SOLOPOS.COM - Logo BWF

Solopos.com, TOKYO – Para pencinta bulu tangkis di Tanah Air bersiap berdebar-debar untuk menyaksikan partai final BWF World Championships 2022 pada Minggu (28/8/2022) di Tokyo, Jepang. Satu-satunya wakil Indonesia di final yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang meraih gelar dunia.

Ahsan/Hendra akan ditantang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di lapangan 1 mulai pukul 13.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh MNC Sports serta SPOTV.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra masih unggul dari Chia/Soh. Dari 10 pertemuan, Ahsan/Hendra menang tujuh kali dan baru tiga kali kalah.

Namun demikian, dua kekalahan terbaru Ahsan/Hendra dari Chia/Soh justru didapat dalam dua pertemuan terakhir mereka yaitu di Olimpiade Tokyo 2022 dan Malaysia Open 2022. Inilah yang membuat Ahsan/Hendra wajib waspada.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022/2023, Hari Ini Persis Solo Tantang Borneo

Dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21. Sedangkan di Malaysia Open 2022, Ahsan/Hendra dikalahkan Chia/Soh dengan skor 13-21, 22-20, dan 19-21.

Jadwal final BWF World Championships 2022 hari ini, Minggu (28/8/2022):

GANDA PUTRA
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

GANDA PUTRI
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel)

TUNGGAL PUTRA
Viktor Axelsen (Denmark) Vs Kunlavut Vitidsarn (Thailanad)

TUNGGAL PUTRI
Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Chen Yu Fei (China)

GANDA CAMPURAN
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya