SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-20 Indonesia Hokky Caraka (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Grup A Piala Asia U-20 2023 hari ini memainkan dua laga pamungkas. Pertandingan Irak vs Suriah dan Uzbekistan vs Indonesia dimainkan secara bersamaan pada Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Tim U-20 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan di Istiqlol Stadium. Ini merupakan laga penentuan baik bagi Indonesia maupun Uzbekistan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Indonesia saat ini menempati posisi ketiga klasemen grup dengan poin 3 dan selisi gil -1. Pada dua laga sebelumnya, Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Irak dan menang 1-0 atas Suriah.

Uzbekitastan meraih poin sempurna 6 dengan selisih gol +3. Tuan rumah menang 2-0 atas Suriah dan mengatasi Irak 1-0.

Uzbekistan hanya butuh hasil seri untuk lolos ke perempat final. Kalah pun Uzbekistan masih bisa lolos dengan beberapa catatan dan melihat hasil pertandingan lainnya antara Irak vs Suriah yang digelar di Lokomotiv Stadium. Irak mengemas selisih gol +1 dan Suriah -3.

Bagi Indonesia, kemenangan bakal membuka kans  lolos ke delapan besar. Indonesia harus hitung-hitungan selisih gol jika pada laga lainnya Irak juga menang melawan Suriah.  Namun jika Irak kalah, Indonesia dipastikan meraih tiket ke perempat final.

Jika Indonesia meraih hasil seri, peluang lolos masih terbuka asalkan pada laga lainnya Irak kalah atau seri melawan Suriah. Jika Irak meraih hasil imbang dan Indonesia juga seri, selisih gol keduanya akan menjadi penentu.

 

Jadwal Grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023):

Pukul 21.00 WIB

Irak vs Suriah (Lokomotiv Stadium Tashkent)

Uzbekistan vs Indonesia (Istiqlol Stadium Fergana)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya