SOLOPOS.COM - Timnas U-23 berusaha mendapatkan tiket olimpiade secara langsung, saat menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Jadwal pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Guinea menjadi salah satu hal yang bikin penasaran publik. Hal ini dikarenakan pertandingan tersebut menjadi laga terakhir Indonesia untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan tersebut harus dijalani Indonesia setelah kalah 1-2 dari Irak dalam Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada Jumat (3/5/2024) dini hari. Pada laga kontra Irak sebenarnya Indonesia memulai laga dengan bagus. Mereka mampu mendikte Irak dengan permainan cantik satu dua sentuhan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-18 melalui tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti. Namun, pada menit ke-27, pemain Irak Zaid Tahseen menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan berlangsung hingga akhir babak kedua. Di perpanjangan waktu, Irak berhasil menjebol gawang Indonesia hingga akhir babak dengan skor 1-2.

Kalah dari Irak, langkah satu-satunya agar Indonesia bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 adalah dengan menang melawan Guinea U-23, tim raksasa di Benua Afrika.

Dalam jadwalnya, pertandingan Indonesia vs Guinea itu akan digelar pada Kamis (9/5/2024) di Stadion Pierre Pibarot Prancis pukul 19.00 WIB. Terkait penayangan di saluran TV mana, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut.

Dalam laga melawan Guinea U-23 itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia U-23 akan menang. “Pokoknya kalau ditanya harapan, (harapan) saya pasti menang. Harus optimistis menang,” kata Jokowi, dilansir Antara.

Presiden mengaku tidak memiliki pesan khusus kepada para pemain timnas, yang disebutnya sudah tampil sangat bagus, meskipun kalah dalam pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23. “Wah sangat bagus sekali. Semangat, sangat bagus sekali,” jelas Jokowi.

Demikian informasi mengenai jadwal pertandingan Indonesia vs Guinea U-23 yang menjadi laga terakhir perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya