SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang bertanding pada Selasa (23/8/2022) ini. (PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 memasuki hari kedua pada Selasa (23/8/2022). Perjuangan wakil Indonesia di ajang tersebut akan ditayangkan secara langsung melalui SPOTV, MNC Sports 1, 2, dan 3.

Pertandingan akan digeber diempat lapangan yang ada di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang dan dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada hari kedua ini, sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berjuang habis-habisan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Di antara mereka terdapat dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Ginting bisa berlaga di babak kedua ini setelah harus melalui pertarungan tiga game melawan wakil Brasil, Ygor Coelho, pada Senin (22/8/2022). Para pendukung Ginting sempat dibuat ketir-ketir ketika jagoan mereka kalah di game pertama dengan skor 13-21.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Gregoria Kembali Jumpa Yamaguchi, Ini Head to Head Mereka

Padahal Ginting menempati unggulan keenam dan Coelho adalah pemain non-unggulan. Untunglah Ginting bangkit dan memenangi dua game tersisa dengan skor 21-15, 21-12. Ginting menang dalam pertarungan berdurasi 53 menit tersebut.

“Di game pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri,” ucap Ginting seusai pertandingan dikutip dari laman resmi PP PBSI.

“Di game kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang,” ujarnya.

 

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 hari ini:

 

GANDA CAMPURAN

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela Vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

Rehan/Lisa Ayu Vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong)

Rinov/Pitha H. Mentari Vs Lee Yang/Yang Ching Tun (China Taipei)

GANDA PUTRI

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

TUNGGAL PUTRA

Jonatan Christie (7) Vs Kai Schaefer (Jerman)

Anthony Ginting Vs Georges Julien Paul (Mauritius)

 

TUNGGAL PUTRI

Putri Kusuma W. Vs Soniia Cheah (Malaysia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya