SOLOPOS.COM - Kualifikasi Euro 2024

Solopos.com, SOLO–Jadwal kualifikasi Euro 2024 yang digelar pekan ini. Pertandingan-pertandingan antarnegara di Eropa tersebut akan disiarkan langsung RCTI dan serta streaming di RCTI+ dan Vision+.

Dikutip Solopos.com dari unggahan akun resmi Intragram RCTI, rctisports, Rabu (6/9/2023), agenda pertandingan paling dekat adalah laga yang mempertemukan Prancis vs Republik Irlandia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sesuai jadwal, pertandingan kualifikasi Euro 2024 itu akan digelar pukul 01.15 WIB dan disiarkan langsung RCTI. Masyarakat juga dapat menyaksikannya melalui platform streaming.

Skuad Irlandia tidak akan diiperkuat pemain andalan Evan Ferguson pada pertandingan melawan Prancis dan Belanda pada Minggu waktu setempat lantaran cedera.

Dikutip Solopos.com dari BBC, pemain depan Brighton and Hove Albion yang sedang dalam performa terbaik tersebut mengalami cedera lutut saat klubnya mengalahkan Newcastle dengan skor 3-1 pada Sabtu akhir pekan lalu. Sehingga, dia tak bisa membela negaranya di kualifikasi Euro 2024 yang dijadwalkan digelar akhir pekan ini.

Ferguson, yang berusia 18 tahun, mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut sedianya diharapkan akan menjadi ujung tombak serangan Irlandia dalam dua pertandingan berikutnya.

Wonderkid Brighton itu diharapkan bisa membela Irlandia menghadapi tim kuat Prancis pada laga kualifikasi Euro 2024 yang dijadwalkan digelar Jumat WIB pekan ini. Namun, nyatanya Ferguson bakal absen. Ini tentu merugikan timnas Republik Irlandia.

“Ferguson melaporkan diri untuk tugas internasional pada hari Minggu, tetapi setelah evaluasi dari tim medis Irlandia, Ferguson dinyatakan absen dari kedua pertandingan,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Irlandia.

Sisa skuad Republik Irlandia akan berangkat ke Paris pada hari Selasa waktu setempat menjelang pertandingan penting yang sesuai jadwal digelar di Parc des Princes pada Kamis (7/9/2023) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB dalam laga kualifikasi Euro 2024.

Tanpa Ferguson, pilihan pemain depan Kenny mencakup Adam Idah dari Norwich City, Will Keane dari Preston, Aaron Connolly dari Hull, dan Chiedozie Ogbene dari Luton.

Kapten Republik, Seamus Coleman, dan pemain depan Michael Obafemi sudah dinyatakan absen sebelumnya dalam perjalanan menghadapi finalis Piala Dunia karena cedera, sementara bek penuh Wolves, Matt Doherty, menjalani suspensi setelah mendapatkan kartu merah dalam kekalahan melawan Yunani.

Itulah jadwal kualifikasi Euro 2024 yang digelar pekan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya