SOLOPOS.COM - Logo Liga Inggris. dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, SOLOPremier League atau Liga Utama Inggris memasuki pekan ke-9, berikut jadwal lengkap pertandingannya yang digelar akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Laga pekan ke-9 Liga Inggris digelar Sabtu malam-Selasa dini hari (21-24/10/2023). Total ada 10 pertandingan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pertandingan dimulai dengan derbi Merseyside, Liverpool vs Everton. Duel dua tim sekota ini berlangsung dalam keadaan yang timpang di tabel klasemen.

Liverpool ada di urutan keempat klasemen sementara dengan 17 poin dari delapan laga. Sementara, Everton yang sudah lima kali kalah, baru mengoleksi tujuh poin dan duduk di tangga ke-16 klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan atas Everton akan membuat Liverpool naik setidaknya ke posisi dua, menggeser Arsenal dan Manchester City yang bermain belakangan.

Seusai laga itu ada pertandingan Brentford vs Burnley, Bournemouth vs Wolves, Nottingham Forest vs Luton Town, Manchester City vs Brighton, dan Newcastle United vs Crystal Palace yang digelar serentak.

Manchester City yang mencatat dua kekalahan beruntun sebelum jeda internasional, kehilangan takhtanya di puncak klasemen.

The Citizens melorot ke posisi tiga dengan margin dua poin di belakang Tottenham Hotspur dan Arsenal. Manchester City kini berpeluang memperbaiki performa mereka saat menjamu Brighton.

Namun perlu diingat bahwa The Seagulls di bawah arahan Roberto De Zerbi menjadi tim yang mampu mengejutkan.

Derbi London Chelsea vs Arsenal akan bergulir pada Sabtu pukul 23.30 WIB. Ini juga menjadi partai yang sangat menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, Chelsea yang tengah terseok-seok awal musim ini mulai bangkit dengan dua kemenangan beruntun sebelum jeda internasional.

Namun begitu, Arsenal bukan lawan sembarangan. The Gunners, bersama Tottenham, menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Kendati Chelsea akan menjadi tuan rumah, Arsenal diyakini tak akan pulang dengan tangan hampa. Minimal, pasukan Mikel Arteta diprediksi bisa mencuri satu poin dari Stamford Bridge.

Kemudian pada Minggu, ada dua laga yang dimainkan yakni Sheffield United vs Manchester United pada dini hari dan Aston Villa vs West Ham United pada malam harinya.

Manchester United membutuhkan tiga poin untuk mengatrol posisi mereka dari posisi 10. Pekan lalu The Red Devils tampil cukup apik ketika menang 2-1 atas Brentford.

Setan Merah punya kans memetik kemenangan menjamu tim promosi Sheffield United yang menduduki posisi buncit di klasemen sementara.

Pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024 akan ditutup dengan pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham pada Selasa dini hari.

Tottenham mendapat tantangan dari Fulham untuk melanjutkan tren belum pernah kalah mereka, sekaligus mengamankan puncak klasemen sementara.

Berikut jadwal lengkap laga pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar mulai Sabtu:

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • Liverpool vs Everton – pukul 18.30 WIB.
  • Brentford vs Burnley – pukul 21.00 WIB.
  • Bournemouth vs Wolves – pukul 21.00 WIB.
  • Nottingham Forest vs Luton Town – pukul 21.00 WIB.
  • Manchester City vs Brighton – pukul 21.00 WIB.
  • Newcastle United vs Crystal Palace – pukul 21.00 WIB.
  • Chelsea vs Arsenal – pukul 23.30 WIB.

Minggu, 22 Oktober 2023

  • Sheffield United vs Manchester United – pukul 02.00 WIB.
  • Aston Villa vs West Ham – pukul 22.30 WIB.

Selasa, 24 Oktober 2023

  • Tottenham vs Fulham – pukul 02.00 WIB.

Itulah jadwal lengkap laga pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar mulai Sabtu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Liga Inggris Pekan 9: Panasnya Derby Merseyside dan Derby London”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya