SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ketika bertanding di babak 16 besar Japan Open 2023, Kamis (27/7/2023). Hendra/Ahsan akan menghadapi junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di perempat final. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Jadwal perempat final Japan Open 2023 akan ditayangkan langsung oleh iNews TV, MNC SPORTS, maupun SPOTV. Sebanyak 20 partai akan dipertandingkan di babak ini.

Indonesia sendiri menempatkan lima wakil mereka di babak perempat final Japan Open 2023 yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB pada Jumat (28/7/2023).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Perebutan tiket ke semifinal ini akan dilangsungkan di lapangan 1 dan 2 Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Sesuai jadwal lengkap yang telah di rilis BWF, pertandingan perempat final Japan Open 2023 akan dibagi menjadi dua. Di lapangan 1 akan dipertandingan 10 partai, dan di lapangan 2 juga akan dilangsungkan 10 laga.

Di babak ini wakil Indonesia di sektor tunggal putri dan tunggal putra menghadapi lawan berat. Gregoria Mariska Tunjung berjumpa unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi sedangkan Jonatan Christie bertemu pemain Thailand yang sendang naik daun Kunlavut Vitidsarn.

Secara head to head pertemuan dua pemain ini berjarak sangat jauh yaitu 11-3 (menang-kalah) untuk keunggulan Yamaguchi. Kali terakhir Gregoria mengalahkan Yamaguchi adalah di perempat final Malaysia Masters 2022.

Namun demikian, dalam tiga pertemuan terakhir Gregoria selalu kalah dari Yamaguchi yaitu di BWF World Championships 2022, BWF World Tour Finals 2022, dan di Malaysia Masters 2023.

Dikutip dari keterangan resmi tim Humas dan Media PP PBSI, Gregoria menyatakan menghadapi Yamaguchi sama sekali bukan perkara mudah.

“Besok lawan Akane (Yamaguchi), tentunya tidak mudah sama sekali apalagi Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak, jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal,” kata Gregoria setelah menang di babak 16 besar Japan Open 2023.

Sementara itu, satu wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal setelah dua ganda putra Tanah Air saling berhadapan di perempat final Japan Open 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain itu, ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi juga menghadapi lawan berat yaitu unggulan keempat asal Korsel, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

jadwal perempat final Japan Open 2023
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi saat berlaga di babak 16 besar Japan Open 2023. Febriana/Amalia akan bertanding di perempat final. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Jadwal lengkap perempat final Japan Open 2023:

Lapangan 1 mulai pukul 08.00 WIB
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Indonesia) Vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel)

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) Vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Kodai Naraoka (Jepang) Vs Shi Yu Qi (China)

Jonatan Christie (Indonesia) Vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Viktor Axelsen (denmark) vs Prannoy H. S. (india)

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Lapangan 2 mulai pukul 08.00 WIB
Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) Vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)



Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) Vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

Koki Watanabe (Jepang) Vs Lakshya Sen (India)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

Ratchanok Intanon (Thailand) Vs An Se Young (Korsel)

Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korsel) Vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Han Yue (China) Vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

Beiwen Zhang (As) Vs He Bing Jiao (China)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan)

Demikian tadi jadwal lengkap dan siaran langsung pertandingan babak perempat final Japan Open 2023. Jangan lupa saksikan siaran langsungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya