SOLOPOS.COM - Logo Liga Inggris

Solopos.com, SOLOPremier League atau Liga Premier Inggris musim 2023/2024 akhirnya dimulai setelah istirahat lebih kurang dua bulan, berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-1 yang mulai digelar akhir pekan ini.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi penyelenggara Liga Inggris, premierleague.com, Jumat (11/8/2023), pertandingan digelar pada Sabtu-Minggu (12-13/8/2023) dan Selasa (15/8/2023). Bola mania Tanah Air dapat menyaksikan seluruh pertandingan secara streaming di aplikasi Vidio.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Total ada 10 pertandingan yang digelar dengan perincian Sabtu tujuh pertandingan, Minggu dua pertandingan, dan Selasa satu pertandingan. Pada pekan pertama ini langsung ada bigmatch yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool yang digelar pada Minggu malam.

Pertandingan dibuka dengan pertandingan kampiun Liga Inggris musim lalu, Manchester City vs Burnley. Manchester City dalam ambisi tinggi untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan prestasi treble winners musim lalu.

Selain itu ada laga Arsenal vs Nottingham Forest pada Sabtu malam. Musim lalu Arsenal nyaris juara Liga Inggris, namun tertikung oleh The Citizens pada pekan-pekan terakhir.

Partai bigmatch tersaji pada Minggu yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool. Musim lalu Chelsea tampil buruk dan finis di posisi ke-12 Liga Inggris. Akibatnya, The Blues gagal tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Kedatangan manajer baru, Mauricio Pochettino, menghadirkan asa baru untuk Chelsea. Ditambah, tim asal London ini juga mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer.

Di kubu lawan, Liverpool krisis gelandang setelah melepas lima pilarnya musim lalu. Namun begitu The Reds telah mengikat Alexis MacAllister dan Dominik Szoboszlai sebagai pemain baru.

Manchester United akan menutup pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Setan Merah akan memulai musim baru tanpa kehadiran David De Gea di bawah mistar. Kiper asal Spanyol itu hengkang setelah kontraknya berakhir. Posisinya digantikan kiper asal Kamerun Andre Onana.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024 yang mulai digelar akhir pekan ini (streaming Vidio):

Sabtu, 12 Agustus 2023

  • Burnley vs Manchester City, pukul 02.00 WIB.
  • Arsenal vs Nottingham Forest, pukul 18.30 WIB.
  • Bournemouth vs West Ham, pukul 21.00 WIB.
  • Brighton vs Luton, pukul 21.00 WIB.
  • Everton vs Fulham, pukul 21.00 WIB.
  • Sheffield United vs Crystal Palace, pukul 21.00 WIB.
  • Newcastle vs Aston Villa, pukul 23.30 WIB.

Minggu, 13 Agustus 2023

  • Brentford vs Tottenham Hotspurs, pukul 20.00 WIB.
  • Chelsea vs Liverpool, pukul 22.30 WIB.

Selasa, 15 Agustus 2023

  • Manchester United vs Wolves.

Demikian jadwal lengkap pertandingan pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024 yang mulai digelar akhir pekan ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Liga Inggris Pekan 1: Mulai Sabtu, Ada Chelsea vs Liverpool”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya