SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 Indoneia, Titan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kamboja pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Jadwal pertandingan babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Babak penyisihan grup sepak bola SEA Games 2023 sudah selesai dilaksanakan. Berdasar klasemen akhir Grup A dan Grup B, terdapat empat tim yang lolos ke semifinal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua tim di Grup A yang lolos ke babak semifinal meliputi Indonesia yang memuncaki klasemen akhir dan Myanmar yang menghuni peringkat kedua.

Indonesia menyapu seluruh pertandingan dengan kemenangan sehingga mengumpulkan 12 poin. Dari empat laga yang dijalani, Indonesia mampu mencetak 13 gol dan hanya satu kali kebobolan saat meladeni tuan Kamboja dengan skor 2-1.

Sedangkan, Myanmar mengemas sembilan poin. Dari empat laga yang dimainkan, Myanmar memenangi tiga laga.

Tuan rumah Kamboja harus gigit jari karena tak mampu bersaing di fase grup dan hanya menempati peringkat ketiga dengan mengemas empat poin.

Dua tim Grup B yang lolos adalah Thailand yang memuncaki klasemen akhir dan Vietnam. Thailand mengoleksi 10 poin dari empat laga di mana tiga di antaranya diselesaikan dengan kemenangan dan satu kali seri.

Vietnam memiliki poin yang sama dengan Thailand, tetapi kalah dalam hal produktivitas gol.

Malaysia tak mampu berbuat banyak dalam menjalani fase grup sehingga tersingkir meski pada laga terakhir menang telak 7-0 atas Singapura.

Malaysia hanya mampu finis ketiga klasemen akhir Grup B dengan mengemas enam poin.

Dengan demikian pada babak semifinal Indonesia bakal bertemu Vietnam, sedangkan Thailand akan berhadapan dengan Myanmar.

Berikut jadwal pertandingan babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja:

Digelar Sabtu (13/5/2023).

-Indonesia vs Vietnam pukul 16.00 WIB.

-Thailand vs Myanmar pukul 19.00 WIB.

Demikian jadwal laga semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya