SOLOPOS.COM - Apiryani Rahayu/Siti Fadia menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan berlaga di babak semifinal Swiss Open 2023 malam ini. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, BASEL – Berikut ini jadwal lengkap babak semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Open 2023. Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak ini.

Sementara itu, Malaysia dan Jepang menjadi tim dengan jumlah wakil terbanyak di babak semifinal Swiss Open 2023 hari ini yaitu masing-masing menempatkan tiga wakil mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sesuai jadwal yang telah dirilis dalam akun resmi BWF, babak semifinal Swiss Open 2023 akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) mulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung melalui MNC SPORTS serta SPOTV.

Sebanyak delapan pertandingan babak semifinal tersebut akan dilaksanakan di lapangan 1 St. JakobhaShalle, Basel, Swiss. Sedangkan dua pertandingan semifinal lainnya digelar di lapangan 2.

Di babak semifinal Swiss Open 2023 malam ini, Indonesia akan diwakili ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Head to head pertemuan antara dua ganda putri ini masih 0-0 karena belum pernah berhadapan. Meski demikian, Fukushima/Hirota bukan lawan enteng. Mereka adalah ganda putri cukup berpengalaman.

Wakil kedua Indonesia di babak semifinal adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand).

Gregoria dan Pornpawee sudah empat kali saling berhadapan. Hasilnya, mereka masih sama kuat 2-2 (menang) kalah.

Gregoria pernah mengalahkan Pornpawee di babak 32 besar Indonesia Open 2019 dan di babak 16 besar HYLO Open 2022. Sedangkan Pornpawee mengalahkan Gregoria di babak perempat final Piala Uber 2020 dan di babak 16 besar Indonesia Open 2021.

Jadwal lengkap semifinal Swiss Open 2023:

Ganda putri
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Indonesia)
Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

Ganda putra
Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Tunggal putri
Mia Blichfeldt (Denmark) vs Beiwen Zhang (AS)
Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Tunggal putra
Koki Watanabe (Jepang) vs Lee Zii Jia (Malaysia)
Viktor Axelsen (Denmark) vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Ganda campuran
Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)
Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya