SOLOPOS.COM - Liga 1 2022-2023 (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO—Jadwal pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 hari ini mempertandingkan dua laga yaitu antara PS Barito Putera vs Persib Bandung dan Bali United FC  vs Persis Solo.

Bagi Persib ini merupakan kesempatan untuk memangkas selisih empat poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Sedangkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kondisi Persib dan Barito Putera sangat kontras. Maung Bandung bertengger di posisi kedua dengan poin 52 sedangkan Barito Putera berada di peringkat 16 dengan poin 22.

Persib menyongsong laga ini dengan dua kemenangan beruntun dari Arema FC dan Rans Nusantara FC. Sebaliknya, Barito Putera menelan dua kekalahan beruntun dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Pada laga lainnya, Bali United mengusung misi revans saat menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, pukul 17.00 WIB. Pada putaran pertama 15 September 2022, Bali United menyerah 0-2 dari Persis Solo di Stadion Manahan.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 sedangkan Persis Solo di peringkat 11. Bali United memiliki poin 43 hasil dari 13 menang, 4 hasil imbang dan 8 kalah.

Sementara Persis Solo mempunyai 10 poin lebih sedikit dibandingkan Bali United dengan 8 kemenangan dan imbang serta kekalahan sebanyak 9 kali. Pada pekan sebelumnya, Bali United maupun Persis Solo sama-sama meraih kemenangan yang membuat kedua tim dalam jalur positif.

“Pasti di setiap pertandingan ketika kami bermain fokus utama adalah meraih kemenangan. Kami selalu tahu kualitas dari lawan saat melawan Persis Solo. Mereka punya kualitas bagus dan kami harus kerja lebih keras agar bisa mendapatkan hasil positif yaitu 3 poin kemenangan,” kata pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra.

Sementara pelatih Persis Solo Leonardo Medina memastikan seluruh pemainnya fokus untuk kembali meraih kemenangan di Stadion Maguwoharjo. Leo, sapaan Leonardo Medina, mengatakan Persis memiliki keseimbangan dalam berbagai hal. Melawan Bali United, kata dia, sama seperti menghadapi tim-tim lainnya di Liga 1.

Dalam dua laga terakhir, Bali United mencatatkan dua kemenangan. Leo menyebut Serdadu Tridatu merupakan tim yang sangat kuat dan mengandalkan intensitas permainan yang cepat.

“Mereka menguasai bola dengan cepat. Menguasai bola juga punya head coach yang hebat dan berpengalaman. Ini akan menjadi laga menarik, karena kami berusaha untuk menampilkan gaya bermain yang baik,” kata Leo.

 

Jadwal Liga 1 2022-2023, Senin (27/2/2023):

Pukul 15.00 WIB:

PS Barito Putera vs Persib Bandung

Stadion Demang Lehman

 

Pukul 17.00 WIB:

Bali United FC vs Persis Solo

Stadion Maguwoharjo Sleman

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya