SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (kedua dari kiri), bersama rekan-rekannya merayakan gol penentu kemenangan Laskar Sambernyawa atas Madura United di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Jadwal pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 hari ini memainkan dua pertandingan yaitu big match Persija Jakarta vs Arema FC dan Persis Solo vs Borneo FC Samarinda.

Persija akan meladeni Arema FC di Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi pada Minggu (12/2/2023) pukul 15.00 WIB. Persija baru memainkan laga ke-23 setelah pekan lalu batal melawan Persita Tangerang karena panpel tidak mendapatkan izin polisi.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelumnya Macan Kemayoran mencetak hattrick atau tiga kemenangan beruntun yang membuat mereka sempat berada di puncak klasemen. Persija yang saat ini mengemas poin 44 akan menggusur PSM Makassar (poin 47) di puncak jika mampu mengalahkan Arema.

Namun Persija akan mendapatkan perlawanan Arema yang baru saja menghentikan rentetan lima kekalahan beruntun dengan kemenangan atas Rans Nusantara FC 2-1. Keberadaan karteker pelatih I Putu Gede menjadi sosok di balik keberhasilan Singo Edan meraih poin penuh perdana dalam enam pertandingan.

Laga kedua mempertemukan Persis Solo vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada pukul 17.00 WIB. Persis Solo baru saja mencundangi Madura United FC dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Tren bagus itu yang akan dipertahankan saat menjamu Pesut Etam, tim yang kini bertengger di posisi lima klasemen Liga 1 2022-2023. Dalam empat laga terakhir, Laskar Sambernyawa meraih lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang yang membuat mereka kini mengemas poin 28 dan berada di posisi 12 klasemen.

Sementara Borneo FC hanya sekali menang dan tiga kali kalah dalam empat laga terakhir. Dua laga terakhir dilalui Pesut Etam dengan kekalahan tandang, masing-masing atas Persebaya Surabaya dan Dewa United FC.

 

Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (12/2/2023):

Pukul 15.00 WIB

Persija Jakarta vs Arema FC

Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi

 

Pukul 17.00 WIB

Persis Solo vs Borneo FC Samarinda

Stadion Maguwoharjo Sleman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya