SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIS Semarang Hari Nur (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai menjebol gawang Dewa United dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/2/2023). (Solopos.com-ANTARA/ Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO—Jadwal pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 hari ini memainkan dua pertandingan yaitu PSIS Semarang vs Madura United FC dan Bali United FC vs Persita Tangerang.

PSIS menjamu Madura United di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (7/3/2023) pukul 15.00 WIB. Bagi PSIS, laga di kandang sendiri menjadi momen tepat untuk bangkit setelah 4 laga terakhir dilalui tanpa kemenangan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Tiga kali imbang dan sekali kalah menjadi catatan yang diukir oleh anak-anak Mahesa Jenar. Bahkan di laga pekan ke-28, PSIS dikalahkan Bhayangkara FC yang sedang onfire dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat PSIS masih menghuni posisi 10 klasemen dengan poin 35. Sedangkan Madura United berada di peringkat enam dengan poin 42.

PSIS akan menghadapi tim yang baru saja mengganti pelatih. Madura United memutuskan mengganti pelatih Fabio Lefundes  dengan asisten pelatih Rahmad Basuki.

Rahmad Basuki mengatakan PSIS Semarang merupakan tim dengan materi yang bagus secara kolektivitas maupun individual. Selain itu, PSIS juga memiliki kedalaman skuat yang bagus meski sejumlah pemain akan absen karena cedera.

Pada laga lainnya, kegagalan meraih poin penuh dari Persikabo 1973 menjadi pelecut bagi Bali United FC untuk bangkit saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa pukul 17.00 WIB.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menekankan pemain bekerja keras saat melawan Persita. Dia mengakui tidak banyak perubahan komposisi skuat yang dilakukan Persita di putaran kedua musim ini.

Sehingga dari sisi kekompakan tim masih tetap terjaga meskipun mereka melakukan pergantian posisi pelatih kepala dari Angel Alfredo Vera beralih ke tangan Luis Edmundo Duran Riquelme.

Bali United tidak akan diperkuat dua pemain asing karena harus menjalani akumulasi kartu merah dan kuning, Eber Bessa dan Brwa Nouri. Meski demikian pelatih Persita Luis Edmundo Duran Riquelme menyebutkan Bali United tetap tim yang berbahaya dengan sederet komposisi pemain yang bagus.

 

Jadwal Liga 1 2022-2023, Selasa (7/3/2023):

Pukul 15.00 WIB

PSIS Semarang vs Madura United FC

Stadion Jatidiri Semarang

 

Pukul 17.00 WIB

Bali United FC vs Persita Tangerang

Stadion Maguwoharjo Sleman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya