SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo bakal menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (8/4/2023) pukul 20.30 WIB. Persis Solo hanya memiliki waktu empat hari untuk mempersiapkan laga ini.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, Jumat (7/4/2023), mengatakan Persis Solo saat ini fokus pada persiapan taktikal. Tim pelatih juga menyiapkann rotasi pemain mengingat sejumlah pemain harus absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Persiapan seperti biasa, semua laga tidak mudah kami fokus persiapan taktikal,” kata dia.

Persis Solo hanya memiliki waktu empat hari termasuk perjalanan ke Jogja untuk menyiapkan laga ini. Sedangkan, Persebaya hanya memiliki dua hari untuk recovery dan bertolak ke Jogja.

Leo mengatakan pelatih juga fokus pada recovery kondisi pemain. Persis Solo yang berstatus home pun juga harus travelling ke Maguwoharjo.

“Ini situasi yang sulit karena persiapan pendek,” kata Leo.

Pelatih asal Meksiko ini menganggap ada sebuah keuntungan karena Persebaya juga hanya memiliki dua hari untuk laga ini. Apalagi, Persebaya Surabaya harus menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jogja.

Persis Solo berada di urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin dari 32 laga yang dijalani. Sementara, Persebaya yang bermain 31 kali mengoleksi 45 poin dan saat ini berada di urutan ke-8.

Kedua tim sama-sama baru menuai kekalahan di laga sebelumnya. Persis Solo harus mengakui keunggulan Persib Bandung 1-3 pekan lalu. Sedangkan Persebaya takluk dari Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya