SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Jadwal matchday ke-5 Liga Champions 2022/2023 berlanjut pada Rabu (26/10/2022) malam hingga Kamis (27/10) dini hari WIB dengan big match di antaranya Ajax Amsterdam vs Liverpool dan Barcelona vs Bayern Munich.

Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan pekan kelima dan keenam. Sejauh ini sudah ada sembilan tim yang memastikan tempat ke babak 16 besar. Kesembilan tim tersebut adalah Real Madrid, Manchester City, Bayern Munich, Napoli, dan Club Brugge.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kemudian Benfica, Chelsea, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Keempat tim ini memastikan meraih tiket 16 besar pada Rabu (26/10) dini hari WIB.

Baca Juga: PSG 7-2 M. Haifa: Trio MNM Gemilang, Le Parisien ke 16 Besar Liga Champions

Lanjutan pekan ke-5 Liga Champions akan diawali oleh dua laga pada Rabu pukul 23.45 WIB yaitu Club Brugge vs Porto dan Inter Milan vs Viktoria Plzen.

Setelah itu digelar lima partai yang dimainkan pada Kamis pukul 02.00 WIB yaitu Napoli vs Rangers, Ajax vs Liverpool, Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen, Barcelona vs Bayern Munich dan Tottenham Hotspur vs Sporting CP.

Partai Barcelona vs Bayern Munich di Stadion Camp Nou akan menyedot perhatian. Barcelona kini dalam kondisi kritis. Hanya memiliki poin 4 Barca harus memenangkan pertandingan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan: Rossoneri Buka Kans ke 16 Besar Liga Champions

Barca harus bersaing dengan Inter Milan yang kini berada di tempat kedua dengan poin 7. Inter diprediksi akan meraih tiga angka karena akan menjamu tim terlemah grup ini, Viktoria Plzen.

Jika Barca dan Inter menang, penentuan siapa yang berhak lolos bersama Bayern Munich akan ditentukan pada matchday keenam di mana Viktoria Plzen vs Barcelona dan Bayern Munich vs Inter Milan. Inter Milan pun masih memiliki peluang menjadi juara grup.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan: Rossoneri Buka Kans ke 16 Besar Liga Champions

Sementara di Grup A, Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tempat ke 16 besar Liga Champions saat dijamu Ajax Amsterdam. Liverpool yang kini memiliki poin 9 berada di bawah Napoli yang sudah lolos ke fase knock-out.

Ajax berada di posisi ketiga dengan poin 3 sedangkan Rangers berada di juru kunci tanpa poin.

 

Berikut jadwal pekan ke-5 Liga Champions 2022/2023:

Rabu (26/10/2022)

Club Brugge vs Porto – 23.45 WIB

Inter Milan vs Viktoria Plzen – 23.45 WIB (Siaran langsung SCTV)

 

Kamis (27/10/2022)

Napoli vs Rangers – 02.00 WIB

Ajax vs Liverpool – 02.00 WIB

Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen – 02.00 WIB

Barcelona vs Bayern Munich – 02.00 WIB (Siaran langsung SCTV)



Tottenham vs Sporting CP – 02.00 WIB

Frankfurt vs Marseille – 02.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya