SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Jadwal matchday keempat Liga Champions 2022/2023 kembali bergulir malam ini dengan sejumlah laga menarik di antaranya Barcelona vs Inter Milan dan Rangers vs Liverpool. Delapan pertandingan akan tersaji mulai malam hari hingga dini hari nanti.

Dua laga pertama dimainkan Rabu (12/10/2022) pukul 23.45 WIB yaitu mempertemukan Napoli vs Ajax di Grup A dan Atletico Madrid vs Club Brugge yang merupakan Grup B.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Napoli kini memimpin grup dengan poin 9, unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua dan Ajax dengan poin tiga di peringkat ketiga. Sedangkan Rangers yang akan menjamu Liverpool belum memiliki nilai dan terbenam di dasar klasemen.

Baca Juga: Shakhtar Donetsk 1-1 Real Madrid: Rudiger Pastikan El Real ke 16 Besar

Sementara terjadi kejutan di Grup B ketika Club Brugge memimpin klasemen dengan poin sempurna 9. Tiga tim lainnya baru mengemas poin tiga yaitu Porto, Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid.

Club Brugge yang merupakan perwakilan dari Belgia akan memastikan lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Atletico di Estadio Metropolitano Madrid. Pada pertandingan lainnya Bayer Leverkusen menjamu Porto di BayArena Leverkusen.

Pada persaingan Grup C, Barcelona harus bangkit dari posisi ketiga klasemen saat menjamu Inter Milan di Camp Nou. Pada pertandingan sebelumnya di Giuseppe Meazza Milan, Barca menyerah 0-1 lewat gol Hakan Calhanoglu di pengujung babak pertama.

Baca Juga: AC Milan 0-2 Chelsea: Diwarnai Kartu Merah, The Blues Pimpin Klasemen Grup E

Barcelona baru mengemas poin tiga dari tiga laga yang sudah dimainkan. Barca tertinggal tiga poin dari Inter di posisi kedua dan enam angka dari Bayern Munich yang memuncaki klasemen. Posisi terbawah grup ditempati oleh Plzen yang belum memiliki nilai.

Bayern Munich dipastikan mengunci tiket ke fase knock-out karena akan melawan Plzen, tim yang pada pertemuan pertama di Allianz Arena dihajar 5-0.

Persaingan ketat terjadi di Grup D karena seluruh tim masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar. Tottenham Hotspur yang kini menempati posisi kedua dengan poin 4 akan menghadapi Frankfurt yang juga mengemas poin 4 namun berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Shakhtar Donetsk 1-1 Real Madrid: Rudiger Pastikan El Real ke 16 Besar

Pada pertemuan pertama di kandang Frankfurt, Frankfurt stadion-Frankfurt am Main, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sementara pemuncak klasemen Sporting CP yang mengemas poin 6 akan menjamu tim peringkat empat dengan poin 3 Marseille. Ini akan menjadi ajang revans Sporting yang pada pertemuan pertama di Stade de Marseille menyerah dengan skor telak 1-4.

 

Jadwal matchday 4 Liga Champions 2022/2023:

Rabu, 12 Oktober 2022

Grup A: Napoli 23.45 Ajax

Grup B: Atletico 23.45 Club Brugge

 

Kamis, 13 Oktober 2022

Grup A: Rangers 02.00 Liverpool

Grup B: Leverkusen 02.00 Porto

Grup C: Barcelona 02.00 Inter



Grup C: Plzen 02.00 Bayern Munich

Grup D: Tottenham 02.00 Frankfurt

Grup D: Sporting CP 02.00 Marseille

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya