SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA—Jadwal matchday ke-5 Liga Champions 2022/2023 diawali Selasa (25/10/2022) malam hingga Rabu (26/10) dini hari WIB dengan sejumlah big match di antaranya Borussia Dortmund vs Manchester City.

Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan dua pekan lagi. Sejauh ini sudah ada lima tim yang memastikan tempat ke babak 16 besar Liga Champions 2022- 2023. Kelima tim tersebut adalah Real Madrid, Manchester City, Bayern Munich, Napoli, dan Club Brugge.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pekan ke-5 Liga Champions akan diawali oleh dua laga pada Selasa malam yaitu RB Salzburg vs Chelsea dan Sevilla vs FC Copenhagen. Chelsea yang kini memimpin Grup E dengan poin 7 akan lolos ke 16 besar sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Salzburg (poin 6). Ini karena AC Milan dan Dinamo Zagreb di posisi tiga dan empat baru mengemas poin 4.

Baca Juga: Napoli 4-2 Ajax: Pesta Partenopei ke 16 Besar Liga Champions

Sementara kans Sevilla dan FC Copenhagen lolos ke 16 besar hampir pasti tertutup karena baru memiliki poin 2. Sedangkan juara Grup G Manchester City (poin 10) sudah memastikan tiket ke fase gugur dan peringkat dua Borussia Dortmund memiliki poin 7.

Manchester City kemungkinan melakukan rotasi pemain mengingat sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Ini menjadi kesempatan Dortmund untuk meraih poin maksimal di kandang sendiri, Signal Iduna Park.

Laga Dortmund vs City digelar pada Rabu pukul 02.00 WIB. Lima laga lainnya adalah Dinamo Zagreb vs AC Milan, Celtic vs Shakhtar Donestk, RB Leipzig vs Real Madrid, PSG vs Maccabi Haifa dan Benfica vs Juventus.

Baca Juga: Jadwal Matchday 5 Liga Champions: Ada Big Match Barcelona vs Bayern Munich

Juventus yang akan bertandang ke markas Benfica wajib memenangkan pertandingan jika tidak mau turun ke Liga Europa. Juventus kini tercecer di posisi ketiga Grup H dengan poin 3, sama dengan M. Haifa di posisi juru kunci.

Grup H dikuasai oleh PSG dan Benfica yang sama-sama mengantongi poin 8.

Di Grup F, Real Madrid yang sudah memastikan tempat di 16 besar akan dijamu RB Leipzig. Leipzig kini berada di posisi kedua dengan poin 6 hanya unggul satu poin dari Shakhtar Donetsk di posisi ketiga dengan poin 5.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern, Club Brugge, Napoli Melaju, Salah Bikin Sejarah

Sedangkan Celtic yang akan menjamu Shakhtar Donetsk menghuni dasar klasemen dengan poin 1.

 

Berikut jadwal matchday ke-5 Liga Champions 2022/2023, Selasa (25/10/2022):

RB Salzburg vs Chelsea – 23.45 WIB

Sevilla vs FC Copenhagen – 23.45 WIB

 

Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB

Dinamo Zagreb vs AC Milan

Celtic vs Shakhtar Donestk

RB Leipzig vs Real Madrid

Borussia Dortmund vs Manchester City

PSG vs Maccabi Haifa



Benfica vs Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya