SOLOPOS.COM - Ilustrasi Everton vs Tottenham Hotspur.

Solopos.com, SOLO–Pekan ke-29 Liga Inggris musim ini masih menyisakan laga Everton vs Tottenham Hotspur.

Everton akan menjamu Hotspur di markasnya Stadion Goodison Park pada Selasa (4/4/2023) pukul 02.00 WIB. Laga ini bakal disiarkan langsung melalui secara streaming di Vidio dan Champions TV 5.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Berdasar klasemen sementara seperti dipublikasikan laman premierlegue.com, Everton dan Tottenham pada laga ini sama-sama melakoni laga ke-29 mereka di pekan ke-29 Liga Inggris musim ini.

Jarak kedua tim di papan klasemen sementara terpaut sangat jauh dari segi peringkat maupun perolehan poin. Everton masih berjuang keluar dari zona degradasi.

The Toffees, julukan skuad Everton terpuruk di peringkat ke-18 dengan perolehan 26 poin hasil dari 28 laga. Everton lebih baik menelan kekalahan dan seri dibanding memetik kemenangan.

Tercatat Everton membukukan enam kali kekalahan, delapan seri, dan 14 kekalahan. Padahal, sebelumnya Everton berada di posisi 15.

Pada pertandingan sebelumnya Everton bermain imbang saat bertandang ke markas Chelsea dengan skor 2-2.

Sementara, Tottenham Hotspur berada di lima besar tim papan atas Liga Inggris dengan perolehan 49 poin dari 28 kali bermain. Spur hanya berjarak satu angka dengan Newcastle United dan Manchester United di atasnya.

Spurs sedang dalam sorotan tajam sejak jeda internasional kemarin. Jajaran direksi klub memecat Antonio Conte dari jabatan sebagai pelatih kepala.

Untuk sementara, posisi tersebut diisi Cristian Stellini yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Conte.

Situasi di kubu The Lilywhites tersebut harusnya bisa dimanfaatkan oleh Everton. Apalagi, Alex Iwobi dan kawan-kawan baru saja menahan imbang Chelsea dalam laga tandang di Stadion Stamford Bridge.

Namun, Hotspur akan melangkah dengan yakin. Dikutip dari laman resmi klub, tottenhamhotspur.com, Cristian Stellini telah menginstruksikan para pemainnya untuk mendekati 10 pertandingan terakhir di Liga Premier dengan kemenangan, dimulai di Everton.

Obsesi meraih kemenangan saat melawan Everton untuk mengangkat tim ke posisi ketiga.  Dalam klasemen sementara. Tottenham duduk di urutan kelima terpaut satu poin di belakang Newcastle dan Manchester United setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Kemenangan melawan The Toffees akan mengangkat Tottenham ke posisi ketiga.

“Ekspektasi saya adalah bermain melawan tim yang merasa bahwa mereka harus menyerang kami, karena mungkin mereka merasa kami berada dalam momen yang sulit,” ulas Cristian.

“Sean Dyche [pelatih Everton] adalah manajer yang sangat bagus di Liga Premier, dan sejak dia menjadi manajer baru, mereka telah mengubah hasil dan pendekatan mereka terhadap permainan. Mereka memainkan gaya sepak bola yang harus kita waspadai pada hari Senin [Selasa dini hari WIB]. Kami punya waktu untuk mempersiapkan permainan dengan baik dan kami percaya kami bisa memainkan permainan yang hebat,” sambung dia.

Kendati demikian, pertandingan dini hari nanti bisa saja berlangsung sengit dan tidak begitu saja jadi mudah untuk kedua tim.

Everton dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih hasil imbang pada pertandingan sebelumnya sehingga satu kemenangan akan cukup memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Head to Head Everton vs Tottenham Hotspur pada Lima Pertemuan Terakhir:

15 Oktober 2022: Tottenham Hotspur 2-0 Everton

8 Maret 2022: Tottenham Hotspur 5-0 Everton

7 November 2021: Everton 0-0 Tottenham Hotspur

17 April 2021: Everton 2-2 Tottenham Hotspur

11 Februari 2021: Everton 5-4 Tottenham Hotspur

Prediksi Susunan Pemain



Everton: Pickford; Coleman, Keane, Tarkowski, Godfrey; Iwobi, Onana, Gueye, Doucoure, McNeil; Gray.

Manajer: Sean Dyche

Tottenham Hotspur: Forster; Romero, Dier, Lenglet; Pedro Porro, Skipp, Hojbjerg, Perisic; Kulusevski, Kane, Son.

Manajer: Cristian Stellini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya