SOLOPOS.COM - Logo Liga Inggris

Solopos.com, JAKARTABig match Chelsea vs Arsenal akan mengawali jadwal pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (6/11/2022) malam WIB. Laga akbar lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Duel sesama tim London dengan kick-off pukul 19.00 WIB, Chelsea va Arsenal akan menentukan posisi The Gunners di puncak klasemen. Arsenal baru saja digusur Manchester City dari posisi teratas.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pada pertandingan Sabtu (5/11) malam WIB, Manchester City secara dramatis meraih kemenangan 2-1 atas Fulham di Etihad Stadium.

Baca  Juga: Manchester City 2-1 Fulham: Dramatis, Haaland Jadi Pahlawan City

City bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan ini setelah Joao Cancelo dikartu merah di babak pertama. Julian Alvarez membuka keunggulan bagi The Citizen sebelum Fulham menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Fulham. City mencetak gol kemenangan lewat gol penalti Erling Haaland pada menit ke-95.

Kemenangan membawa skuat asuhan Pep Guardiola itu ke puncak klasemen sementara dengan poin 32, satu poin di atas Arsenal.

Jelang laga derby London, Chelsea mengalami performa menurun. Dua kali seri lawan Brentford dan Manchester United serta kalah 1-4 dari Brighton and Hove Albion membuat Chelsea turun ke posisi tujuh dengan poin 21.

Baca Juga: Manchester City Atasi Fulham 2-1, Guardiola Sebut Momen Terbaik

Sementara Arsenal bangkit dengan mencukur Nottingham Forest 5-0 setelah pada pekan sebelumnya diimbangi Southampton dengan skor 1-1.

Pada partai lainnya, Aston Villa vs Manchester United bakal digelar di Villa Park. Manchester United tengah dalam tren positif, kini mereka bisa menempel Tottenham di urutan ketiga jika menang atas Aston Villa.

Big match lain terjadi pada penutup pekan ini. Tottenham Hotspur vs Liverpool bakal digelar pada pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-15 Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal, Tottenham vs Liverpool

Liverpool yang masih angin-anginan di Liga Inggris harus berjumpa Tottenham yang kini menduduki tiga besar klasemen. Liverpool sendiri tercecer di urutan sembilan dengan poin 16 hasil 4 kali menang, 4 kali seri dan 4 kali kalah.

Sebelum bertemu Tottenham, The Reds menelan dua kekalahan beruntun masing-masing atas Nottingham Forest 0-1 dan Leeds United 1-2. Sementara Spurs bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan mengalahkan Bournemoith 3-2.

 

Jadwal Pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (6/11/2022):

Chelsea vs Arsenal – 19.00 WIB

Aston Villa vs Manchester United – 21.00 WIB

Southampton vs Newcastle United – 21.00 WIB

West Ham United vs Crystal Palace – 21.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool – 23.30 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya