SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023) (ANTARA/HO/FIFA).

Solopos.com, SOLO–Pengundian atau drawing grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia segera digelar dan akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional, berikut jadwalnya.

Indonesia sebagai tuan rumah secara otomatis mendapat jatah tempat di putaran final Piala Dunia U-17 2023, 10 November-2 Desember. Indonesia menjadi tuan rumah setelah FIFA menunjuk secara resmi, 23 Juni 2023 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indonesia menggantikan Peru yang sebelumnya dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah ajang sepak bola kelompok usia 17 tahun terakbar itu menjadi pelipur lara setelah sebelumnya FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan menggantikannya dengan Argentina.

Jadwal pengundian grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia selengkapnya disampaikan di akhir artikel.

Untuk menghadapi perhelatan ini, Indonesia menggelar seleksi timnas U-17 di 12 kota. Itu untuk memilih enam pemain guna menggenapi slot pemain timnas.

Enam pemain yang terpilih terdiri atas lima pemain dari klub Indonesia dan satu pemain abroad atau pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Lima pemain dari klub Indonesia meliputi Wayan Arta Wiguna(kiper) dari Bali United, Rionaldi Mehran (bek kiri) dari Academy Persib Cimahi, dan Maouri Ananda Yves (gelandang serang) dari Bali United. Selain itu M. Aulia Rahman (penyerang) dari Persita dan Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan) dari Sparta Depok.

Sementara, satu pemain abroad yakni Welber Halim Jardim dari Sao Paulo (Brasil).

Mereka telah bergabung dengan pemain yang lebih dulu masuk skuad timnas, yakni pemain timnas U-16 yang sebelumnya menjuarai Piala AFF. Skuad tersebut menjadi kerangka pembentukan timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan akan digelar di empat stadion yang terletak di empat kota di Pulau Jawa meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Lantas kapan pengundian grup Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan? Berikut jadwal pengundian grup Piala Dunia U-17 2023:

Dikutip Solopos.com  dari laman resmi PSSI, pssi.org, Kamis (14/9/2023), pengundian grup Piala Asia digelar di Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9/2023) pukul 21.00 WIB.

Pengundian itu akan disiarkan langsung Indosiar dan secara streaming di Vidio. Tayangan pengundian grup Piala Dunia U-17 itu akan dipandu pembawa acara Rendra Sudjono, dengan komentator M. Kusnaeni dan Bambang Pamungkas.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dijadwalkan menjadi bintang tamu acara tersebut.

Itulah jadwal pengundian grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya