SOLOPOS.COM - Logo Divisi Utama (DU) Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS)

Logo Divisi Utama (DU) Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS)

Putaran I
No    Hari/Tgl    Tim Bertanding    Pukul    Lokasi
1    Rabu, 17 April 2013    Persires Banjarnegara Vs Persis Solo    15.30 WIB    Kolopaking, Banjarnegara
2    Rabu, 24 April 2013    Persis Vs Persifa    15.30 WIB    Stadion Manahan
3    Minggu, 28 April 2013    Persis Vs Persemalra    15.30 WIB    Stadion Manahan
4    Rabu, 1 Mei 2013    Persewangi Vs Persis Solo    15.30 WIB    Diponegoro
5    Minggu, 5 Mei 2013    Persipro Vs Persis Solo    15.30 WIB    Banyuangga
6    Minggu, 12 Mei 2013    Persis Solo Vs PPSM    15.30 WIB    Stadion Manahan
7    Rabu, 15 Mei 2013    Persis Solo Vs Persewon    15.30 WIB    Stadion Manahan
8    Rabu, 29 Mei 2013    Persis Solo Vs Persekap    15.30 WIB    Stadion Manahan
9    Minggu, 2 Juni 2013    Persis Solo Vs PSBI Blitar    15.30 WIB    Stadion Manahan
10    Rabu, 5 Juni 2013    Persibangga Vs Persis Solo    15.30 WIB    Goentoer Darjono
11    Minggu, 9 Juni 2013    PSS Sleman Vs Persis Solo    15.30 WIB    Maguwoharjo

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Putaran 2
No    Hari/Tgl    Tim Bertanding    Pukul    Lokasi
1    Minggu, 16 Juni 2013    Persis Solo Vs Persires    15.30 WIB    Manahan
2    Selasa, 25 Juni 2013    Persifa Vs Persis    15.30 WIB    16 November
3    Sabtu, 29 Juni 2013    Persemalra Vs Persis    15.30 WIB    Maren
4    Selasa, 2 Juli 2013    Persis Vs Persewangi    15.30 WIB    Manahan
5    Sabtu, 6 Juli 2013    Persis Vs Persipro    15.30 WIB    Manahan
6    Minggu, 18 Agustus 2013    PPSM Vs Persis    15.30 WIB    Madya
7    Kamis, 22 Agustus 2013    Persewon Vs Persis    15.30 WIB    Pandan Arang, Boyolali
8    Rabu, 4 September 2013    Persekap Vs Persis    15.30 WIB    Untung Suropati
9    Minggu, 8 September 2013    PSBI Vs Persis    15.30 WIB    Aryo Srengat
10    Rabu, 11 September 2013    Persis Vs Persibangga    15.30 WIB    Manahan
11    Minggu, 15 September 2013    Persis Vs PSS Sleman    15.30 WIB    Manahan
Sumber: DU LPIS 2013/pso



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia di OECD

Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia di OECD
author
Rohmah Ermawati Kamis, 2 Mei 2024 - 17:29 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann untuk memulai rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris, Prancis. (Istimewa)

Solopos.com, PARIS–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memulai rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (PTM OECD) di Paris, Prancis, yang digelar 2-3 Mei 2024, dengan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann.

Menko Airlangga disambut hangat oleh Sekjen Cormann di di Château de la Muette yang menjadi markas besar OECD. Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan apresiasi atas dukungan Sekjen Cormann dalam mengawal proses aksesi OECD Indonesia yang berlangsung cepat.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah menyampaikan intensi untuk keanggotaan OECD pada Juli 2023. Dalam waktu singkat yaitu pada Februari 2024, diperoleh keputusan dari Dewan OECD yakni seluruh 38 anggota OECD secara sepakat untuk memulai proses aksesi Indonesia di OECD.

Airlangga menyampaikan pasca diserahterimakannya Peta Jalan Aksesi Indonesia di PTM OECD hari ini, Indonesia berniat menyerahkan Initial Memorandum pada
awal 2025. Initial Memorandum merupakan dokumen yang disampaikan negara kandidat aksesi OECD untuk mengukur tingkat keselarasan regulasi, kebijakan, dan praktik negara kandidat dengan OECD.

Koran Solopos

Dokumen tersebut merupakan proses awal dari rangkaian proses penyelarasan dari regulasi, kebijakan, dan standar suatu negara dengan OECD. Sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Menko Airlangga, mengungkapkan proses koordinasi domestik serta komunikasi dengan negara mitra anggota OECD dan mitra internasional lainnya telah dilakukan secara intensif.

“Hal itu untuk memastikan proses keanggotaan Indonesia berjalan cepat dan lancar. Sebagai quick wins, Indonesia akan memprioritaskan sektor-sektor yang selama ini telah mengadopsi standar dan kebijakan OECD untuk dapat terlebih dahulu diselesaikan,” jelasnya melalui keterangan resmi, Kamis (2/5/2024).

Sekjen Cormann menjelaskan bergabungnya Indonesia turut meningkatkan nilai strategis bagi OECD. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar dan satu-satunya
anggota G20 di kawasan Asia Tenggara, tidak dapat dipungkiri jika Indonesia merupakan aktor signifikan dalam pemerintahan global.

Emagazine Solopos

Dalam pertemuan ini, Sekjen Cormann juga menyampaikan akan berkunjung ke Indonesia pada akhir Mei 2024. Dalam kunjungan itu, Sekjen Cormann diagendakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam rangka peluncuran Peta Jalan Aksesi Indonesia.

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam pertemuan ini adalah Menteri Keuangan RI, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Internasional Kemenko Perekonomian, dan Duta Besar RI untuk Prancis, Andorra, Monako, serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

PDIP Semarang Resmi Buka Penjaringan Pilwalkot, Eks Ketua DPRD Ambil Formulir

PDIP Semarang Resmi Buka Penjaringan Pilwalkot, Eks Ketua DPRD Ambil Formulir
author
Imam Yuda Saputra Kamis, 2 Mei 2024 - 17:29 WIB
share
SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — DPC PDIP Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), resmi membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024 hari ini, Kamis (2/5/2024). Eks Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, pun menjadi orang pertama yang mengambil formular pendaftaran.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman atau yang karib disapa Pilus, yang menyebut pada hari pertama penjaringan baru Supriyadi yang mengambil formular pendaftaran.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Kemarin memang ada beberapa yang tanya-tanya. Terus setelah kita buka baru Mas Supriyadi yang ambil, lainya mungkin menyusul atau lagi cari hari baik atau apa kan? Karena mereka punya keyakinan sendiri-sendiri,” kata Pilus kepada Solopos.com, Kamis.

Disinggung mengenai sosok lain yang tengah mencari hari untuk menganbil formulir pendaftaran itu, Pilus enggan membeberkan namanya. Ia baru akan menyampaikan bila mereka sudah mengambil formulir pendaftaran.

Koran Solopos

“Intinya kita terbuka untuk umum. Siapa saja boleh baik kader PDIP atau dari luar [partai PDIP] kita persilahkan. Dan ini [pembukaan penjaringan] juga masih lama sampai tanggal 11 Mei, tunggu saja,” pintanya.

Sementara mengenai dirinya apakah akan mengambil formulir pendaftaran, Pilus hanya tertawa. Ia mengaku ada kader atau sosok lain yang dinilai lebih kompeten untuk maju di Pilwalkot Semarang.

“Meskipun ada sih dorongan dari partai, dari masyarakat umum juga ada, dari tokoh-tokoh juga banyak, tapi belum minat sampai saat ini. Jadi biar yang lain saja yang lebih mampu yang lebih mumpuni,” akunya.

Emagazine Solopos

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, mengaku partainya akan memprioritaskan incumbent atau petahana, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, untuk kembali maju dalam Pilwalkot Semarang 2024.

Oleh karenanya, ia pun mempersilakan Mbak Ita, sapaan karib Hevearitaa, untuk mengambil formulir pendaftaran. “[Incumbent?] Tanya saja to mau enggak orangnya [Ita]. Kemarin kan itu [tidak berniat maju kembali]. Tapi kalua daftar pasti kami usulkan, kami sampaikan [ke DPP],” ujar Hendi.

Hendi yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Semarang periode 2013-2015 dan 2016-2022 itu mengaku incumbent juga akan diprioritaskan untuk pengusulan ke DPP PDIP. Meski demikian, keputusan akhir rekomendasi sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP.

Interaktif Solopos

“Tentu [kami prioritaskan], harus, beliau kan juga kader PDIP,” ujarnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

4 Kecelakaan Libatkan Kereta Api dalam 2 Hari di Klaten, 4 Orang Meninggal

4 Kecelakaan Libatkan Kereta Api dalam 2 Hari di Klaten, 4 Orang Meninggal
author
Suharsih Kamis, 2 Mei 2024 - 17:05 WIB
share
SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi mobil yang tertabrak KA di perlintasan tanpa palang di Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Klaten, Rabu (1/5/2024) siang. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Empat kali peristiwa kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) terjadi dalam dua hari terakhir di wilayah Kabupaten Klaten, Rabu-Kamis (1-2/5/2024). Dari empat kejadian itu, empat orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, empat kejadian kecelakaan itu, pertama terjadi di perlintasan berpalang dan berpenjaga di Tambak Pancasan wilayah Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 00.56 WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Seorang warga Kecamatan Trucuk berinisial WD, 40, meninggal dunia setelah tertabrak KA di lokasi tersebut.  Berdasarkan informasi dari Polsek Kalikotes, saat itu penjaga palang KA Tambak Pancasan sesudah menutup pintu palang perlintasan dan melihat kedatangan kereta dari arah timur.

Tiba-tiba penjaga itu melihat seseorang berdiri menghadap KA dan tertabrak hingga terpental dan meninggal dunia. Selanjutnya, kejadian kedua yakni kecelakaan mobil berpenumpang dua orang tertabrak KA saat menyeberang perlintasan tanpa palang di Dukuh Bakalan, Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Klaten, Rabu (1/5/2024), sekitar pukul 11.30 WIB.

Koran Solopos

Mobil saat itu melaju dari arah barat atau dari arah Dukuh Bakalan menuju Boto. Sementara KA melaju dari arah utara atau dari Solo menuju Jogja. Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang mobil meninggal dunia sementara satu orang lainnya mengalami luka dan dalam kondisi di rumah sakit.

Peristiwa ketiga terjadi pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 03.40 WIB. Seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya tertabrak KA di wilayah Desa Jambukulon, Kecamatan Ceper, Klaten.

Kapolsek Ceper, AKP Aris Joko Narimo, mengatakan lokasi kejadian yakni di Km 129 samping perlintasan JPL 247 atau sekitar 30 meter sebelah utara palang KA Stasiun Ceper. Polisi bersama petugas keamanan stasiun mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Emagazine Solopos

Keselamatan KA

Tidak ditemukan bukti identitas diri pada tubuh korban. “Mrs X, tanpa identitas. Perempuan berumur sekitar 45 tahun, rambut hitam sebahu, badan sedikit gemuk, memakai celana kolor biru dongker, kaus hijau, memakai cincin di jari tengah tangan kiri, serta ditemukan jilbab warna merah maroon di dekat jenazah,” jelas Kapolsek Ceper kepada wartawan, Kamis.

Terakhir yakni kejadian orang tertabrak KA pada Kamis sekitar pukul 10.30 WIB. Peristiwa itu terjadi perlintasan KA wilayah Dukuh Sendangan, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

Korban diketahui merupakan warga Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara. Berdasarkan data yang dihimpun dari Polsek Klaten Utara, korban seorang pria berinisial US, 67.

Interaktif Solopos

Dimintai tanggapannya mengenai rentetan kejadian kecelakaan yang melibatkan kereta api dalam dua hari terakhir di Klaten, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, kembali mengingatkan agar warga maupun pengendara tetap waspada dan berhati-hati ketika menyeberang perlintasan KA.

Krisbiyantoro menjelaskan Daop 6 Yogyakarta mencatat ada empat kejadian temperan pada KA dalam kurun waktu yang sangat singkat yaitu dua hari pada Rabu-Kamis (1-2/5/2024). Total selama 2024 hingga kini ada 18 kasus kereta api tertemper baik oleh kendaraan atau orang.

Empat kejadian selama dua hari di wilayah Klaten berturut-turut menimpa KA Bungtalun Service, KA Sancaka, dan KA Mutiara Selatan yang tertemper pejalan kaki di jalur KA antara Stasiun Gawok hingga Klaten. Sementara, KA Argo Wilis tertemper mobil di perlintasan sebidang KM 122+0 jalur hilir antara Stasiun Gawok-Delanggu.



“Dari kejadian yang berturut-turut tersebut, Daop 6 Yogyakarta mengajak untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan keselamatan baik keselamatan diri maupun yang paling utama adalah keselamatan kereta api yang membawa banyak nyawa,” kata Krisbiyantoro berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories