SOLOPOS.COM - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Berikut ini jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari kedua Kejuaraan Dunia BWF 2023 pada Selasa (22/8/2023) ini.

Sebanyak empat wakil timnas bulu tangkis Indonesia akan bertarung pada turnamen bulu tangkis yang dilangsungkan di Royal Rena, Kopenhagen, Denmark, tersebut.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pertandingan BWF World Championships 2023 pada hari ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dibisa ditonton melalui siaran langsung SPOTV.

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), serta dua ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Chico, Dejan/Gloria, dan Putri K.W. akan bertanding di babak 32 besar sedangkan Rinov/Pitha menjalani partai perdana mereka atau di babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 tersebut.

“Pada babak kedua, saya akan bertemu Prannoy HS dari India. Terakhir saya kalah rubber game di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, Mei lalu. Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya,” kata Chico sehari menjelang pertandingan tersebut melalui keterangan resmi PP PBSI.

jadwal kejuaraan dunia bwf 2023
Chico Aura Dwi Wardoyo (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Chico menilai kelebihan calon lawannya terletak pada kualitas stroke yang bagus, ditambah lagi Prannoy adalah pebulu tangkis yang berpengalaman.

Sementara itu, Putri K.W. menghadapi lawan berat. Pebulu tangkis asal Serang, Banten, itu akan melawan unggulan kelima He Bing Jiao asal China. Dalam rekor pertemuan kedua pemain, wakil Indonesia belum pernah mengemas satu pun kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilalui dengan Bing Jiao.

“Di babak kedua saya akan melawan He Bing Jiao asal China. Menghadapi dia, saya harus bermain lebih semangat. Dia punya kelebihan pengalaman yang lebih banyak. Dia juga tidak gampang mati sendiri,” ucap Putri.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2023 hari ini:

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Tunggal putra
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy HS (India)

Tunggal putri
Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya