SOLOPOS.COM - Piala AFF 2022

Solopos.com, SOLOJadwal Piala AFF 2022 hari ini memasuki babak semifinal yang memainkan dua leg. Semifinal pertama mempertemukan Indonesia vs Vietnam dan semifinal kedua Malaysia vs Thailand.

Indonesia  yang keluar sebagai runner-up Grup A kebagian menjadi tuan rumah leg pertama semifinal pertama, Jumat (6/1/2023). Laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu kick-off pukul 16.30 WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelumnya sempat terjadi dua versi waktu kick-off. Situs resmi Piala AFF 2022 sempat menuliskan  kick-off pukul 19.30 WIB, seperti laga semifinal lainnya saat leg kedua di My Dinh Stadium Hanoi Vietnam maupun pertandingan Thailand vs Malaysia.

Namun khusus di Indonesia pertandingan Piala AFF 2022 digelar pukul 16.30 WIB sesuai dengan izin dari kepolisian. Waktu kick-off itu juga yang diterapkan saat Indonesia menjamu Thailand dan Kamboja di babak penyisihan Grup A.

Laga nanti wajib dimaksimalkan Indonesia jika ingin lolos ke babak final. Hanya kemenangan tanpa kebobolan yang menjadi modal berharga Garuda untuk menantang Vietnam pada leg kedua di Hanoi, Senin (9/1) mendatang.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah 25 kali bertanding sejak 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali, dan sisa laga lain tuntas dengan hasil imbang.

Namun dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016 Garuda dua kali imbang dan dua kali takluk dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong pun belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

  

Jadwal leg pertama semifinal pertama Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023):

Pukul 16.30 WIB

Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya