SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia (PSSI)

Solopos.com, SOLO—Berikut jadwal Piala Asia U-20 2023 yang digelar mulai hari ini di Uzbekistan dengan memainkan empat pertandingan dari Grup A dan Grup B.

Dikutip dari laman resmi AFC, laga pembuka Piala Asia U-20 mempertemukan Australia vs Vietnam di Grup B. Pertandingan digelar di Istiqlol Stadium Fergana pada Rabu (1/3/202)  pukul 17.00 WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tim U-20 Indonesia yang tergabung di Grup A dijadwalkan memainkan partai kedua Piala Asia U-20 melawan Irak di Lokomotiv Stadium Tashkent pada pukul 19.00 WIB.

Dua laga lainnya dimainkan berbarengan pada pukul 21.00 WIB. Dari Grup A, tuan rumah Uzbekistan akan menghadapi Suriah di Bunyodkor Stadium Taskent. Sedangkan dari Grup B, Qatar melawan Iran di Istiqlol Stadium Fergana.

Piala Asia U-20 2023 diikuti oleh 16 negara yang terbagi dalam empat grup dan dijadwalkan berlangsung pada 1-18 Maret 2023.

Grup A diisi oleh Indonesia, Irak, Suriah dan Uzbekistan. Grup B beranggotakan Australia, Vietnam, Iran dan Qatar. Grup C ada Yordania, Korea Selatan, Oman dan Tajikistan sedangkan Grup D terdapat Jepang, China, Kirgistan dan Arab Saudi.

Piala Asia U-20 2023 adalah partisipasi ke-8 Indonesia. Di ajang ini Indonesia pernah meraih gelar juara pada 1961.

Indonesia harus menempati posisi dua besar agar lolos ke babak perempat final. Dalam menentukan peringkat di klasemen, Piala Asia U-20 2023 menggunakan poin head to head, selisih gol dan gol yang dicetak.

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong membawa 23 pemain ke Uzbekistan untuk mengarungi jadwal Piala Asia U-20 edisi ke-41 ini. Mereka adalah Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Aditya Arya (kiper), Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Sulthan Zaky, Frengky Missa (belakang).

Kemudian lini tengah diisi Robi Darwis, Dimas Pamungkas, Resa Aditya, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dony Pamungkas, Achmad Syarif. Untuk penyerang, terdapat Dzaky Asraf, Ronaldo Kwateh, Alfriyanto Nico, Ferdiansyah, Hugo Samir, Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu.

 

Jadwal perdana Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023):

Pukul 17.00 WIB

Australia vs Vietnam (Grup B)

 

Pukul 19.00 WIB

Indonesia vs Irak (Grup A)

 

Pukul 21.00 WIB

Qatar vs Iran (Grup B)

Uzbekistan vs Suriah (Grup A)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya