SOLOPOS.COM - Piala Dunia 2022 Qatar

Solopos.com, SOLO—Jadwal Piala Dunia 2022 mulai sore, malam hingga dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan dari Grup C dan D, dua laga di antaranya mempertemukan Argentina vs Arab Saudi dan Prancis vs Australia.

Pertandingan pertama dibuka oleh laga Grup C antara Argentina vs Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB di Stadion Lusail. Argentina di atas kertas akan menang mudah melawan Arab Saudi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kedua negara baru sekali bertemu pada ajang Piala Konfederasi pada 21 Oktober 1992. Pada pertandingan di King Fahd International Stadium itu Argentina yang dibintangi Diego Simeone dan Claudio Cannigia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-1.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Nomor Satu

Argentina pun mempersiapkan Piala Dunia 2022 dengan baik. Pada empat laga pemanasan, Tim Tango selalu menang dan tidak kebobolan, yaitu melawan Estonia (5-0), Honduras (3-0), Jamaika (3-0) dan Uni Emirat Arab (5-0).

Sementara Arab Saudi melakukan lima laga pemanasan. The Green Falcao menang dua kali dengan skor 1-1 melawan Islandia dan Makedonia Utara, seri 1-1 dua kali  melawan Albania dan Panama dan sekali kalah 0-1 versus Kroasia.

Kemudian berlanjut laga Grup D antara Denmark vs Tunisia pada 20.00 WIB di Education City Stadium. Setelah itu Meksiko vs Polandia yang berada di Grup C akan tersaji di Stadium 974 pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Mantap di Puncak

Pertandingan Prancis melawan Australia di Grup D akan menjadi laga terakhir yang dimainkan Rabu (23/11) pukul 02.00 WIB di Stadion Al Janoub. Meski menjadi salah satu tim favorit juara, Prancis diprediksi tidak akan mudah meraih tiga poin perdana di Piala Dunia 2022.

Performa Prancis sedang tidak bagus di ajang internasional. Kali terakhir Les Bleus nyaris terdegradasi dari Liga A Liga Nations 2022 padahal berstatus sebagai juara bertahan.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga Nations 2022, Prancis hanya meraih satu kemenangan melawan Austria 2-0, dua imbang 1-1 melawan Austria dan Kroasia serta dua kali kalah 0-1 lawan Kroasia dan 0-2 Denmark.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan atas AS

Sementara dalam head to head dengan Australia, Prancis yang baru bertemu dua kali berbagi kemenangan 1-1. Kemenangan Les Bleus terjadi pada fase grup Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1. Sedangkan Australia mengalahkan Prancis pada Piala Konfederasi 2001 dengan skor 1-0.



 

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini:

Selasa (22/11/2022)

17.00 WIB: Argentina vs Arab Saudi (Grup C)

20.00 WIB: Denmark vs Tunisia (Grup D)

23.00 WIB: Meksiko vs Polandia (Grup C)

 

Rabu (23/11/2022)

02.00 WIB: Prancis vs Australia (Grup D)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Pemkab Sragen Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Irak Nanti Malam

Pemkab Sragen Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Irak Nanti Malam
author
Astrid Prihatini WD Kamis, 2 Mei 2024 - 15:40 WIB
share
SOLOPOS.COM - Poster pengumuman acara nobar Timnas Indonesia vs Irak. (Instagram @kominfo.sragen)

Solopos.com, SRAGEN-Pemkab Sragen menggelar nonton bareng (nobar) perebutan gelar Juara III Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia U-23 di  Alun-Alun Sragen, Kamis (2/5/2024) malam. Pertandingan ini untuk menentukan juara III.

Ribuan penonton diperkirakan memenuhi lokasi acara nobar untuk mendukung penggawa Garuda Muda memenangkan pertandingan sekaligus merebut satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Semangat kita tidak boleh redup..Mimpi kita menuju Olimpiade Paris 2024 masih belum usai.  Mari, berikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para Garuda Muda U-23 dengan nonton bareng Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 INDONESIA VS  IRAK BESOK KAMIS 2 MEI 2024  Videotron Alun – Alun Sragen pukul 22. 00 WIB – selesai. Gratis!” demikian bunyi pengumuman tersebut dikutip dari Instagram @kominfo.sragen pada Kamis (2/5/2024).

Koran Solopos

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan nobar pertandingan perebutan Juara III Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Irak yang diadakan Pemkab Sragen, ada sejumlah persyaratan yang harus ditaati yaitu antara lain menjaga kebersihan dan ketertiban, buang sampah pada tempatnya, tidak membawa dan mengaktifkan flare, dilarang membawa minuman keras, dilarang membawa senjata berbahaya, tidak melakukan konvoi dan memakai knalpot brong, serta dilarang membawa atribut partai/ormas/organisasi lainnya.

Emagazine Solopos
Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Sindikat Pelaku Curanmor Dibekuk di Malang, Telah Beraksi di Belasan Lokasi

Sindikat Pelaku Curanmor Dibekuk di Malang, Telah Beraksi di Belasan Lokasi
author
Newswire , 
Abdul Jalil Kamis, 2 Mei 2024 - 15:38 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto (tengah) pada saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Empat orang yang merupakan sindikat pencurian bermotor dibekuk aparat kepolisian Polresta Malang Kota. Sindikat maling ini melakukan pencurian di belasan lokasi di wilayah Kota Malang, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, mengatakan empat orang tersangka tersebut berinisial A, 33; PA, 35; TW, 30; dan AR, 30. Mereka ditangkap pada 25 April 2024.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Pelaku kami tangkap pekan lalu, dari sindikat ini, berdasarkan laporan polisi ada 19 laporan [peristiwa curanmor] di wilayah Kota Malang. Namun, diperkirakan lebih dari itu,” kata Danang, Kamis (2/5/2024).

Dalam pengungkapan tersebut, petugas pada mulanya menangkap tiga orang pelaku yakni PA, TW dan AR di sebuah penginapan saat akan melakukan aksi pencurian. Sementara tersangka A, ditangkap di kawasan Pasar Besar Kota Malang pada hari yang sama.

Koran Solopos

Danang menjelaskan, secara rinci, ada sebanyak delapan laporan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Klojen, dua lokasi di wilayah Kecamatan Lowokwaru, empat lokasi di Kecamatan Sukun dan lima lokasi di Kecamatan Sukun.

Menurutnya, tersangka A merupakan warga Kecamatan Sukun, Kota Malang, sementara tiga tersangka lainnya merupakan warga Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Para pelaku, memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua itu.

“Mereka memiliki peran masing-masing. Tersangka A, mencari target sepeda motor yang akan dicuri, baik itu dari rumah kos, hotel dan tempat lainnya,” katanya yang dikutip dari Antara.

Emagazine Solopos

Dia menambahkan, usai mendapatkan lokasi yang dirasa aman untuk melakukan aksi pencurian tersebut, tersangka A kemudian menghubungi tiga orang tersangka lain yang berada di Surabaya. Tiga tersangka tersebut, kemudian segera menuju wilayah Kota Malang.

Seusai tiba di Kota Malang, lanjutnya, para pelaku tersebut kemudian mencari tempat kos atau penginapan yang dipergunakan untuk tempat tinggal selama beberapa hari dan kemudian melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Di satu lokasi, pelaku bisa mencuri satu kendaraan atau lebih. Itu tergantung situasi. Mereka menginap di Kota Malang kurang lebih selama 2-3 hari,” katanya.

Interaktif Solopos

Setelah mendapatkan hasil curian itu, pelaku meninggalkan wilayah Kota Malang. Kendaraan hasil curian dijual dengan harga berkisar antara Rp2 juta hingga Rp3,5 juta di wilayah Madura. Saat ini, tim Satreskrim Polresta Malang Kota masih mencari kendaraan lain yang berada di penadah.

Saat ini, ada sejumlah barang bukti yang disita oleh personel Polresta Malang Kota berupa lima unit kendaraan roda dua, sejumlah telepon genggam, dan kunci leter T. Dalam kesempatan itu, kendaraan roda dua yang disita kemudian dikembalikan kepada pemiliknya.

Keempat tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Peringati Hardiknas, Petugas SPBU Bolon Karanganyar Kenakan Seragam Sekolah

Peringati Hardiknas, Petugas SPBU Bolon Karanganyar Kenakan Seragam Sekolah
author
Burhan Aris Nugraha Kamis, 2 Mei 2024 - 15:37 WIB
share
SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas SPBU mengenakan seragam sekolah SD dan SMA saat melayani pembeli BBM di SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah petugas yang melayani pengisian BBM di SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar mengenakan seragam sekolah siswa SD dan SMA, Kamis (2/5/2024).

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bolon memakai seragam sekolah dan membagikan buku kepada sejumlah pengendara yang mengisi BBM di SPBU tersebut.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebanyak 31 karyawan SPBU Bolon serta karyawan foodcourt dan minimarket mengenakan seragam sekolah ikut memeriahkan dan memperingati Hardiknas.

SPBU Bolon rutin rutin melakukan aksi simpatik untuk memperingati hari-hari besar nasional setiap tahunnya.

Koran Solopos

Petugas SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar dengan mengenakan seragam SD mengisi BBM ke motor warga, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Dua petugas SPBU dengan berseragam siswa SD melayani warga yang membeli BBM di SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Emagazine Solopos

 

Sejumlah petugas SPBU Bolon, Colomadu, Karangayar mengenakan seragam sekolah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories