SOLOPOS.COM - Pemain Malut United, Wawan Febrianto (kanan), berusaha melewati kawalan pemain Semen Padang pada Semifinal Leg 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2/2024). (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak empat tim akan melakoni laga terakhir Semifinal Liga 2 2023 demi memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Keempat tim itu yakni PSBS Biak, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, dan Malut United.

Dalam semifinal leg kedua yang digelar Kamis (29/2/2024), empat tim masih sama-sama memiliki peluang lolos atau meraih tiket ke Liga 1 musim depan. Hal itu mengingat pada laga leg pertama, seluruh tim bermain seri. Dua tim yang lolos dari babak semifinal dipastikan mengantongi tiket untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Satu tiket lainnya akan didapatkan tim peringkat tiga.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Persiraja Banda Aceh, bermain imbang saat menjamu PSBS Biak dengan skor 1-1 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024). Sedangkan, Malut United juga bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Keempat tim juga sama-sama masih optimis untuk bisa lolos ke Liga 1. Persiraja Banda Aceh,melalui pelatih Achmad Zulkifli menyebut keberuntungan belum berpihak pada timnya di laga leg pertama ini. 

“Tapi memang Ferdinan Sinaga baru bermain dan fresh seharusnya [bisa lebih tenang]. Tapi lagi-lagi Dewi Fortuna memang belum memihak ke kita,” kata Achmad Zulkifli dikutip dari laman resmi Liga 1.

Dia juga menegaskan Persiraja tetap optimistis dapat merebut satu tiket menuju final Pegadaian Liga 2 2023/24 sekaligus mematok tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan.

“Kita sudah tahu bagaimana mereka bermain, tapi memang mereka unggul dengan pengalamannya. Tapi dengan kerja keras anak-anak pasti bisa, pasti ada celah,” ulasnya.

Pernyataan serupa juga dikatakan Pelatih Semen Padang, Delfiadri, yang meraih hasil positif dengan menahan Malut United pada laga tandang.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. Dan kita bersyukur bisa sesuai dengan target awal mencuri poin di sini,” kata Delfiadri.

Menurutnya, hasil imbang 1-1 ini adalah rezeki untuk Semen Padang. “Berikutnya kita harus kerja lebih keras lagi di Padang, bagaimana bisa mengatasi Malut United,” dia menambahkan.

Berikut jadwal Semifinal Leg Kedua Liga 2 2023/2024:

Kamis (29/2/2024)

PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh, Pukul 12.30 WIB

Semen Padang vs Maluku United, Pukul 15.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya