SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Real Madrid merayakan gol saat laga melawan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Chelsea di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (13/4/2023) dini hari. (Twitter/@realmadrid).

Solopos.com, SEMARANG — Jadwal pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions antara Real Madrid kontra Manchester City akan disiarkan secara langsung SCTV pada Rabu (10/5/2023) dini hari nanti, atau sekitar pukul 02.00 WIB. Laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu sebagai duel ulangan semifinal Liga Champions musim lalu.

Pada Liga Champions musim lalu, kedua tim yang bertabur pemain bintang itu juga dipertemukan. Kala itu, Madrid sukses menaklukan The Citizen, julukan Manchester City, untuk melaju ke babak final dengan agregat 6-5.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Tak ingin kembali menelan pil pahit, skuad The Citizen sepertinya bertekad menggelar revans. Skuad besutan Pep Guardiola ini pun berusaha belajar dari kesalahan masa lalu saat takluk dari Madrid.

Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante atau yang akrab disapa Rodri, mengaku timnya telah belajar dari kesalahan masa lalu ketika disingkirkan El Real, julukan Real Madrid, di babak yang sama. Padahal kala itu, City mampu mengalahkan Madrid dengan skor 4-3 di leg pertama. Namun di leg kedua, City justru takluk dengan skor 1-3 melalu babak extra time.

“Anda dapat belajar dari pengalaman masa lalu. Kami melakukan dua pertandingan hebat tahun lalu tetapi kami tidak lolos,” kata Rodri, dilansir dari Antara, Selasa (9/5/2023).

Mengomentari laga melawan Madrid di tahun lalu, Rodri mengatakan di sepak bola tampil baik dalam dua kali 90 menit tidak cukup karena di luar itu semua masih bisa terjadi, terlebih di waktu tambahan.

“Sepak bola terkadang seperti ini. Kami melakukan 180 menit dengan cemerlang tetapi itu tidak cukup. Terkadang Anda kehilangan kaki dalam lima menit,” kata Rodri.

“Menit-menit terakhir di leg itu kami tidak menanganinya dengan cara yang benar. Kami belajar dari itu. Sepak bola memang seperti ini,” lanjutnya.

Performa

Di pertandingan melawan raksasa asal Spanyol nanti, Rodri mengatakan timnya telah mengubah banyak hal dan mencoba fokus untuk tidak memberikan tim lawan kesempatan menciptakan gol.

Rodri juga yakin timnya mampu mengalahkan Madrid karena sedang dalam performa terbaik, yakni meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris dan tak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Sementara, hal kontras justru membayangi Madrid. Skuad besutan Carlo Ancelotti itu menelan dua kekalah dalam lima laga terakhirnya hingga menjadi kurang diunggulkan dalam laga kontra City.

Kendati demikian, Madrid tetaplah Madrid. Tim yang paling sering juara Liga Champions itu bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Apalagi, Madrid memiliki modal apik setelah pada laga sebelumnya mampu menundukkan Osasuna 2-1 untuk mengeklaim trofi Copa del Rey.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku City memang tim yang sulit dibendung sepanjang musim ini. Terlebih, adanya tambahan sosok striker haus gol, Erling Haaland, di kubu The Citizen. Meski demikian, bukan tak mungkin bagi Madrid menundukkan City.

“Haaland adalah pemain yang sangat berbahaya. Bukan hanya dengan golnya, tapi dia bisa menjadi ancaman yang konstan. Ini [City] adalah tim yang komplit, mereka bisa menyerang dan bertahan. Mereka punya ide yang jelas tentang bagaimana cara bermain. Ini bukan hanya tentang menghentikan Haaland, tapi seluruh tim. Tapi, kami punya kesempatan,” ujar Ancelotti dilansir mancity.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya