SOLOPOS.COM - Semifinal Liga Europa 2021-2022 mempertemukan RB Leipzig vs Glasgow Rangers dan West Ham United vs Frankfurt. (UEFA)

Solopos.com, SOLO—Skenario sesama tim Jerman bertemu di final atau all German Final bisa tercipta di laga puncak Liga Europa 2021-2022. Ini setelah melihat performa dua tim Jerman yaitu Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig tampil meyakinkan serta undian semifinal yang tidak menempatkan mereka saling bertemu.

Dalam skema drawing perempat final dan semifinal yang telah dilakukan, RB Leipzig akan bertemu dengan Glasgow Rangers, sedangkan Frankfurt bersua West Ham United.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Laga semifinal akan dimainkan dengan sistem kandang-tandang atau home and away. RB Leipzig dan West Ham United seperti dikutip dari UEFA, akan menjadi tuan rumah dulu pada leg 1 semifinal pada Jumat (29/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Barcelona Tersingkir, Ini Tim Semifinalis

Laga leg 2 semifinal akan digelar pada Jumat, 6 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Glasgow Rangers dan Frankfurt yang giliran menjadi tuan rumah laga penentuan tersebut.

Masing-masing pemenang akan melaju ke partai puncak Liga Europa 2021-2022. Laga pamungkas turnamen antarklub kasta kedua Eropa edisi tahun ini digelar di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium, homebase tim Sevilla, Spanyol, pada 18 Mei 2022.

Sebelumya Eintracht Frankfurt menyingkirkan tim raksasa Spanyol, Barcelona 3-2 di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Barcelona kalah agregat 3-4 karena pada leg 1 di Deutsche Bank Park, Frankfurt mereka hanya bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Europa, Barcelona Jaga Asa

Pada laga lainnya, RB Leipzig mengubur harapan tim Italia, Atalanta melaju ke semifinal setelah menang dengan skor 2-0 di Stadion Gewiss, Bergamo. Kemenangan itu membuat RB Leipzig menang 3-1 secara agregat atas Atalanta setelah pada leg pertama bermain imbang ketika berlaga di Red Bull Arena pekan lalu.

Kemudian West Ham menghajar tuan rumah Olympique Lyon dengan skor 3-0. Hasil ini mengantarkan tim London itu ke semifinal dengan agregat 4-1.

Satu kontestan semifinal Liga Europa lainnya adalah Glasgow Rangers. Tim Skotlandia itu mendepak wakil Portuga Braga dengan skor 3-1 (agregat 3-2) di Stadion Ibrox.

Baca Juga: Hasil Lengkap Perempat Final Liga Europa Semalam: 3 Laga Berakhir Seri

 

Berikut drawing dan jadwal semifinal Liga Eropa 2021-2022:

Jumat, 29 April 2022 Pukul 02.00 WIB

RB Leipzig vs Glasgow Rangers

West Ham United vs Frankfurt

 

Jumat, 6 Mei 2022 pukul 02.00 WIB

Glasgow Rangers vs RB Leipzig

Frankfurt vs West Ham United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya