SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia Wanita 2023

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Inggris ditantang Australia pada babak semifinal Piala Dunia Wanita 2023 seusai mereka mengalahkan lawan-lawan masing-masing pada babak perempat final, Sabtu (12/8/2023).

Inggris mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1, sedangkan Australia menyingkirkan Prancis melalui drama adu penalti seusai bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jadwal semifinal Piala Dunia Wanita 2023 akan mempertemukan Inggris dan Australia di Stadion Olimpiade, Sydney, Australia, pada Rabu (16/8/2023).

Laga perempat final yang mempertemukan Inggris dan Kolombia terjadi di Stadion Olimpiade, Sydney, Sabtu petang WIB.

Tercatat Inggris tampil dominan pada pertandingan ini dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola, akan tetapi Kolombia lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski tampil dominan sejak dimulainya pertandingan, Inggris harus kebobolan terlebih dahulu dari Kolombia melalui gol yang dicetak oleh Leicy Santos pada menit ke-44 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal terlebih dahulu, Inggris berupaya untuk mencari gol penyeimbang dan membuahkan hasil pada waktu tambahan babak pertama tepatnya pada menit 45+6 melalui gol yang dicetak oleh Lauren Hemp sehingga skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inggris mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu berbalik unggul mengubah skor menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Alessia Russo pada menit ke-63.

Pada sisa waktu babak kedua, Inggris mampu mempertahankan keunggulan sehingga mengamankan satu tempat di semifinal.

Sebelumnya, ada pertandingan perempat final Piala Dunia Wanita 2023 mempertemukan salah satu tuan rumah Australia yang menghadapi Prancis di Stadion Suncorp, Brisbane, Sabtu sore WIB.

Pada pertandingan ini Prancis tampil dominan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Australia mampu menahan gempuran yang dilancarkan oleh Prancis sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan sampai waktu normal hingga babak tambahan.

Memasuki babak adu penalti, tercatat terjadi 10 tendangan dari masing-masing tim karena ada beberapa kali pemain dari Australia serta Prancis yang gagal melaksanakan tugasnya.

Penyerang Australia Cortnee Vine akhirnya menjadi penentu kemenangan Australia usai tendangannya membobol gawang Prancis dan membuat mereka melaju ke semifinal Piala Dunia Wanita 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya