SOLOPOS.COM - Bendera corner kick Piala Presiden 2022. (Pialapresiden.id)

Solopos.com, SOLO—PSIS Semarang dan PSS Sleman membutuhkan keajaiban untuk lolos ke final turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Tim asal Jawa Tengah dan DI Yogyakarta itu membutuhkan lebih dari dua gol di kandang lawan pada laga leg kedua semifinal hari ini, Senin (11/7) sore dan malam hari WIB.

PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan PSS Sleman giliran berlaga ke kandang Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda pada pukul 20.30 WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pada leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7), Mahesa Jenar takluk 0-2 dari tim berjuluk Singo Edan lewat gol Abel Camara pada menit 79 dan Gian Zola (89). Kekalahan itu terjadi setelah juru gedor PSIS Carlos Fortes harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. Pemain asal Portugal itu pun belum bisa memperkuat PSIS melawat ke kandang Singo Edan.

Baca Juga: Tanpa Fortes, Ini Daftar 21 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang

Hasil yang sama juga diderita PSS Sleman saat tampil di kandang sendiri Stadion Maguwoharjo Sleman. Dua gol dari Matheus Antonio De Sousa Santos pada menit ke-19 dan 45 membuat Super Elang Jawa harus mencetak minimal dua gol dan tidak kebobolan untuk memaksakan extra time dan adu penalti.

Regulasi Piala Presiden 2022 menyebutkan babak semifinal dimainkan dengan sistem kandang dan tandang (home & away). Sehingga masing-masing tim akan memainkan dua leg dengan aturan tidak berlaku gol tandang.

Sehingga, jika dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (misalnya 1-1, 2-2, dan seterusnya), dilanjutkan dengan babak extra time.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Jurnalis di Stadion Maguwoharjo, Ini Sikap PSS Sleman

Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time dan atau skor akhir pertandingan masih sama, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

 

Berikut jadwal leg 2 semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (11/7/2022):

Arema FC vs PSIS Semarang

Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang

Kick-off pukul 15.30 WIB

 

Borneo FC Samarinda vs PSS Sleman

Stadion Segiri Samarinda

Kick-off pukul 20.30 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya