SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Surabaya, belum lama ini, menjelang FIFA machday melawan Palestina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA matchday 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain andalan dalam uji coba yang masuk di kalender FIFA ini, di antaranya Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Skuad Garuda sudah menggelar pemusatan latihan di Surabaya sejak Senin (5/6/2023). Namun, beberapa pemain timnas Indonesia belum bergabung karena masih membela klubnya.

Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, bertekad memberikan kemenangan bagi tim Merah Putih. Kemenangan atas Palestina akan membawa tambahan poin bagi Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA.

“Kita lawan Palestina juga harus maksimal, karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina. Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi,” kata Dendy Sulistyawan dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (13/6/2023).

Jadwal FIFA matchday Indonesia vs Palestina ada di sini.

Palestina kini menempati ranking 93 FIFA dengan 1.239,19 poin. Sedangkan, Indonesia masih berjuang untuk naik dari posisi ke-148 dengan 1.046,14 poin.

Palestina bukanlah tim sembarangan. Mereka punya pemain berkualitas seperti Ataa Jaber, Rami Hamadeh, dan mantan pemain Persib Mohammed Rashid.

Penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad mengungkapkan pesan khusus dari pelatih Shin Tae-yong kepada dirinya. Sebagai penyerang, Dimas Drajad menjadi tumpuan Garuda untuk mencetak gol ke gawang Palestina.

“Coach Shin berpesan saya sebagai pemain depan harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir. Jadi, kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol,” kata Dimas Drajad.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia vs Palestina:

-Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

-Rabu, 14 Juni 2023 pukul 18.30 WIB

-Disiarkan langsung di RCTI

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Palestina”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya