SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) melakukan smes yang berusaha diblok pemain Taiwan Kan Ko-Hui (tengah) dan Chen Tzu-Ya (kiri) pada pertandingan semifinal AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (24/6/2023). (Antara/Rizal Hanafi)

Solopos.com, SOLO–Jadwal siaran langsung pertandingan final tim voli putri Indonesia vs Vietnam pada ajang AVC Challenge 2023 hari ini, Minggu (25/6/2023). Kedua tim akan bermain di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Timnas Indonesia membawa misi balas dendam untuk membayar kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sebelumnya, timnas bola voli putri Indonesia bentrok dengan Vietnam pada semifinal ajang SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei lalu.

Jadwal siaran langsung pertandingan final tim voli putri Indonesia vs Vietnam pada ajang AVC Challenge 2023 hari ini ada di sini.

Saat itu, Megawati Hangestri dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 2-3 (25-21, 15-25, 25-16, 22-25, 12-15). Atas hasil itu, Indonesia harus mentok pada perebutan tempat ketiga untuk memperebutkan medali perunggu.

Beruntung, Indonesia bisa mendapatkan perunggu seusai menaklukkan Filipina dengan skor 3-1 (25-20, 25-22, 25-22, dan 25-23).

Pada pertemuan nanti malam, skuad Merah Putih punya kesempatan membalas kekalahan dari Vietnam dan merebut gelar juara voli putri AVC Challenge Cup 2023. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter, para pemain mestinya memiliki motivasi tinggi untuk menang.

“Kekuatan Vietnam yang main di AVC ini sama persis dengan saat SEA Games Kamboja. Mereka cukup kuat dan solid karena menjalani TC (pemusatan latihan) jangka panjang, juga sering try out ke luar negeri,” kata pelatih Timnas Indonesia Alim Suseno mengomentari pertemuan timnya dengan Vietnam dikutip dari Antara, Minggu (25/6/2023).

Jadwal siaran langsung pertandingan final tim voli putri Indonesia vs Vietnam pada ajang AVC Challenge 2023 hari ini ada di bawah.

Alim melanjutkan kesempatan untuk balas dendam sangat terbuka, namun sudah pasti perlu perjuangan yang tidak mudah.

“Kita sudah saling tahu kekuatan masing-masing, tinggal kemauan para pemain untuk berjuang lebih maksimal pada final,” kata Alim.

Spiker Timnas voli putri Indonesia Ratri Wulandari menambahkan bahwa para pemain harus meminimalkan kesalahan jika ingin mengalahkan Vietnam.

“Yang jelas, kami harus lebih fokus dan bermain lebih tenang lagi. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa juara,” kata Ratri.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Loudry Maspaitella berharap Megawati Hangestri dan kawan-kawan bisa belajar dari kekalahan sebelumnya di Kamboja saat bertemu lagi dengan Vietnam.

“Memang berat, tetapi peluang menang tetap terbuka. Yang penting, kuatkan lagi mental bertanding dan tidak gampang bikin kesalahan sendiri,” kata mantan pemain nasional itu.

Jadwal siaran langsung pertandingan final tim voli putri Indonesia vs Vietnam pada ajang AVC Challenge 2023 bisa dicek di sini.

Indonesia memastikan tiket final lebih dulu setelah mengalahkan Taiwan pada pertandingan semifinal AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung ketat selama lima set dengan skor 3-2 (22-25, 26-24, 22-25, 25-20, 15-12), Sabtu (24/6/2023) malam WIB.

Sekitar dua jam berikutnya, Vietnam menyusul ke partai puncak seusai menundukkan India dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-18, 25-21).

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan final tim voli putri Indonesia vs Vietnam pada ajang AVC Challenge 2023 hari ini:

  • Indonesia vs Vietnam
  • Lokasi: GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur
  • Minggu, 25 Juni 2023
  • Pukul 19.00 WIB
  • Disiarkan langsung di Moji TV dan secara streaming di Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya