SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia berlatih di Surabaya, belum lama ini. Latihan tersebut untuk persiapan FIFA matchday Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA matchday 2023 dan open gate stadion tempat berlangsung laga tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain andalan dalam uji coba yang masuk di kalender FIFA ini, di antaranya Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Jordi Amat, dan Pratama Arhan.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Skuad Garuda sudah menggelar pemusatan latihan di Surabaya sejak Senin (5/6/2023). Namun, beberapa pemain timnas Indonesia belum bergabung karena masih membela klubnya.

Jadwal siaran langsung dan open gate stadion Indonesia vs Palestina ada di sini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain tetap mampu mengontrol diri menjelang pertandingan melawan Palestina, hari ini.

Dia memperkenalkan pemain baru yang baru saja bergabung, yaitu Shayne Elian Jay Pattynama. Shayne merupakan salah satu pemain hasil naturalisasi yang langsung memperkuat timnas Indonesia.

“Di sini sudah datang Shayne, kita belum perkenalan resmi namun besok kita bisa bermain sebagai tim,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (14/6/2023).

Jadwal FIFA matchday dan open gate stadion Indonesia vs Palestina ada di bawah.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan skuad Garuda laga melawan Al Fida’i, julukan timnas Palestina, memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia menaikkan peringkat timnas Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

“Kita punya target 100 besar dunia sehingga setiap FIFA matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal,” ulas Erick.

Palestina kini menempati ranking 93 FIFA dengan 1.239,19 poin. Sedangkan, Indonesia masih berjuang untuk naik dari posisi ke-148 dengan 1.046,14 poin.

Palestina bukanlah tim sembarangan. Mereka punya pemain berkualitas seperti Ataa Jaber, Rami Hamadeh, dan mantan pemain Persib Mohammed Rashid.

Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, bertekad memberikan kemenangan bagi tim Merah Putih.

“Kita lawan Palestina juga harus maksimal, karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina. Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi,” kata Dendy Sulistyawan dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia vs Palestina:

-Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

-Rabu, 14 Juni 2023 pukul 19.30 WIB (kick off)

-Disiarkan langsung di RCTI

Berikut jadwal open gate stadion (dari akun Twitter resmi PSSI, @PSSI):

-Pintu gerbang luar pukul 16.30 WIB

-Pintu tribun pukul 17.30 WIB.

Demikian jadwal siaran langsung dan open gate stadion tempat pertandingan Indonesia vs Palestina, hari ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya