SOLOPOS.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak (kiri). (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Jadwal siaran langsung Indosiar Persib Bandung vs PSS Sleman dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, hari ini, Sabtu (28/10/2023) malam.

Persib Bandung ingin melanjutkan tren positif ketika menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pukul 19.00 WIB nanti.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kemenangan menjadi target tim asuhan Bojan Hodak demi mengakhiri putaran pertama di peringkat empat besar.

Bojan tak mau kehilangan poin di kandang sendiri. Maung Bandung diunggulkan mengingat Super Elang Jawa (Elja) sedang dalam performa tak stabil. PSS mengalami tujuh laga tanpa kemenangan. Saat ini, PSS tengah dalam transisi pergantian pelatih, di mana sang asisten pelatih Bertrand Crasson naik jabatan mengganti Marian Mihail sebagai pelatih kepala.

“Pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sedang berada dalam hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Kami akan bermain sebagai tuan rumah di kandang. Melihat PSS Sleman adalah tim yang punya kualitas individu yang bagus, punya banyak pemain berpengalaman,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com.

PSS sebenarnya selalu mencetak gol di setiap pertandingan, namun hasil memang kerap tidak memuaskan. Saat ini di tangan pelatih baru, masing-masing individu ingin membuktikan kelayakan pantas di starting eleven. Persib harus waspada motivasi pemain PSS tersebut.

“Mereka mampu mencetak banyak gol, tapi mereka juga cukup banyak kebobolan. Mereka baru mengganti pelatih dan tentu pemain akan bekerja dengan keras untuk membuktikan kepada pelatih layak menjadi 11 pemain pertama,” ujar Hodak.

Motivasi dan tekad pembuktian tersebut bisa berbahaya untuk Persib. Bojan Hodak telah menginstruksikan pemainnya agar fokus pada persiapan sendiri guna meraih hasil terbaik.

“Jadi ini akan jadi laga berbahaya bagi kami dan kami harus fokus sepenuhnya pada permainan karena ingin mendapat hasil terbaik,” ulas Hodak.

Persib tidak akan diperkuat oleh Nick Kuipers karena akumulasi kartu. Daisuke Sato juga masih mengalami cedera. Namun, Bojan Hodak bisa memainkan Edo Febriansah yang sudah pulih dan Rachmat Irianto yang baru selesai menjalani hukuman akumulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya