SOLOPOS.COM - Skuad timnas Indonesia yang berlaga melawan Turkmenistan dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023). (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLOTimnas tak lama lagi menghadapi kualifikasi babak pertama Piala Dunia 2026, berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Brunei Darussalam yang digelar pekan depan.

Pencinta bola Tanah Air akan dimanjakan dengan tontonan seru pada pekan depan. Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kualifikasi babak pertama Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Kedua laga bakal disiarkan langsung RCTI.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ini menjadi laga krusial bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Bukan saja menjaga harapan pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi kesempatan tim Garuda untuk mendulang poin untuk mendongkrak peringkat FIFA yang saat ini berada di posisi 146.

Di atas kertas, skuad Merah Putih mestinya tak menemui kendala berarti dalam memenangi pertandingan. Dalam 11 kali pertemuan, Indonesia selalu menang, bahkan dengan skor telak. Kali terakhir Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di ajang Piala AFF 2022. Indonesia hanya pernah satu kali tergelincir pada 1990 silam. Saat itu Indonesia kalah 0-1.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak akan meremehkan lawan. Buktinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan membentuk timnas dengan kekuatan terbaik.

Shin Tae-yong telah memanggil pemain-pemain andalan kombinasi pemain naturalisasi, abroad, dan pemain lokal yang berkiprah di Liga 1 2023/2024. Total ada 26 pemain yang dipanggil untuk berkumpul pada 9 Oktober 2023 mendatang.

Pemain naturalisasi yang tak bisa memperkuat timnas kali ini ada dua orang yakni bek tangguh Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC) dan gelandang Ivar Jenner (Jong FC Utrech) karena cedera.

Pemain naturalisasi dan abroad yang dipanggil meliputi Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Sandy Walsh (KV Mechelen). Selain itu Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Sedangkan, pemain lokal andalan dari Liga 1 yang dipanggil seperti bek Rizky Ridho (Persija), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Ricky Kambuaya (Dewa United), Edo Febriansyah (Persib Bandung), dan lainnya.

Wahyu “Hulk” Prasetyo dari PSIS Semarang yang sebelumnya menjalani debut di FIFA matchday melawan Turkmenistan, beberapa waktu lalu juga dipanggil lagi.

Berikut jadwal siaran langsung laga Indonesia vs Brunei Darussalam pada kualifikasi babak pertama Piala Dunia 2026 yang digelar pekan depan:

  • Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 12 Oktober pukul 19.00 WIB (Live RCTI).
  • Brunei Darussalam vs Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa 17 Oktober 2023 pukul 19.15 WIB (Live RCTI).

Itulah jadwal siaran langsung laga Indonesia vs Brunei Darussalam pada kualifikasi babak pertama Piala Dunia 2026 yang digelar pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya