SOLOPOS.COM - Jadwal pertandingan yang dijalani timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou. (Instagram.rctisports).

Solopos.com, SOLO–Pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola di Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar September-Oktober 2023 dimulai lebih dulu, berikut jadwal siaran langsung pertandingan fase grup yang dijalani timnas U-24 Indonesia yang mulai digelar besok, Selasa (19/9/2023).

Pada Asian Games Hangzhou, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgystan, dan China Taipei (Taiwan). PSSI telah menetapkan 22 pemain timnas U-24. Sebagian besar sudah berangkat ke China untuk bersiap menghadapi laga perdana.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebagian lainnya menyusul lantaran memperkuat klub masing-masing dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024, akhir pekan lalu.

Itu seperti dua pemain PSIS Semarang Luthfi Kamal dan Alfeandra Dewangga. Mereka menyusul timnas lantaran bermain untuk Laskar Mahesa Jenar terlebih dahulu melawan Persis Solo, Sabtu (16/9/2023). Saat itu PSIS kalah 0-2.

Ada pemain satu pemain yang dipanggil PSSI, tetapi bakal tak bisa memperkuat timnas U-24 lantaran tak mendapat restu klubnya. Dia adalah Ramadhan Sananta, striker andalan timnas. Klubnya, Persis Solo, menolak melepas Sananta karena sangat memerlukan tenaganya untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Jadwal siaran langsung pertandingan fase grup timnas U-24 Indonesia disampaikan di akhir artikel ini.

Pada sisi lain, Indonesia juga kemungkinan tak bisa diperkuat gelandang dari Persib Bandungm, Beckham Putra, karena cedera.

Kondisi ini tak menguntungkan timnas karena namanya sudah telanjur masuk skuad, tetapi sudah tak bisa dicoret. Alhasil, pelatih Indra Sjafri tak bisa menggantinya dengan pemain lain.

Sementara, pelatih tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya. Indra Sjafri memilih menunggu hingga cedera Beckham Putra pulih.

“Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi saya sebagai pelatih akan tetap memainkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit,” kata Indra, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, pertandingan yang dijalani timnas Indonesia akan disiarkan RCTI. Berikut jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou berdasar informasi di unggahan akun resmi Instagram RCTI, rctisports:

  • Indonesia vs Kyrgystan, Selasa 19 September 2023, pukul 17.30 WIB (Live).
  • China Taipei vs Indonesia, Kamis 21 September 2023, pukul 14.00 WIB (Live).
  • Korea Utara vs Indonesia, Minggu 24 September 2023, pukul 14.00 WIB (Live).

Itulah jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia di fase grup Asian Games Hangzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya