SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia U-17. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOJadwal siaran langsung pertandingan babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 edisi tahun ini yang digelar di Indonesia telah memasuki babak semifinal.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ada empat tim yang telah memastikan diri menembus semifinal setelah memenangi laga di babak perempat final, Jumat-Sabtu (24-25/11/2023) lalu.

Pertandingan semifinal akan dihelat di Stadion Manahan Solo dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo dikutip dari laman resmi FIFA, fifa.com, Minggu (26/11/2023):

Selasa, 28 November 2023

  • Argentina vs Jerman, pukul 15.30 WIB (Indosiar, SCTV, Vidio).
  • Prancis vs Mali, pukul 19.00 WIB (Indosiar, SCTV, Vidio).

Argentina melenggang ke semifinal setelah melakoni laga sengit melawan juara bertahan Brasil pada babak perempat final, Jumat lalu.

Tak diduga Tim Samba Muda ditekuk Argentina dengan skor telak 3-0. Hasil ini memupus ambisi Brasil yang ingin mempertahankan gelar sekaligus menikmati gelar kelima seperti yang ditorehkan Nigeria.

La Albiceleste Muda memang tampil trengginas pada laga tersebut. Hebatnya lagi, semua gol disumbangkan sang kapten yang disebut-sebut sebagai The Next Messi, Claudio Echeverri.

Gol itu menempatikan Claudio di jajaran daftar top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan lima gol.

Sementara, Jerman menyegel tempat di semifinal seusai menumbangkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Sebenarnya, pasukan Der Panzer Muda lebih sering tertekan dalam duel sengit ini. Tetapi pertahanan yang kokoh membuat Skuad La Rojita kesulitan menjebol gawang Jerman.

Petaka bagi Marc Guiu dan kawan-kawannya, satu kesalahan yang dibuat pemain belakang dengan melanggar pemain lawan harus diganjar dengan hukuman tendangan penalti.

Jerman pun menciptakan satu-satunya gol dalam laga itu dan memulangkan Spanyol lebih cepat.

Prancis menuju semifinal setelah menjegal langkah Uzbekistan di perempat final dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Pelatih Timnas U-17 Perancis Jean Luc Michel Vannuchi bangga mampu membawa anak asuhnya melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Saya rasa kami mempunyai kiper yang bagus, tetapi lawan juga tim yang solid dan kompak. Kami pikir kami bermain melawan tim yang besar,” kata Jean Luc Michel Vannuchi usai pertandingan dikutip dari Antara.

Sebelum menghadapi Prancis di perempat final, Uzbekistan mencatatkan hasil yang cukup impresif dengan mengalahkan Inggris bahkan bermain imbang melawan Spanyol.

Pada sisi lain, Mali sukses menembus semifinal setelah menyingkirkan Maroko dengan skor 1-0 di perempat final.

Itulah jadwal siaran langsung pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya