SOLOPOS.COM - Pemain timnas senior Indonesia berlatih sebelum melawan Irak di negara tersebut, Minggu (12/11/2023) lalu. Laga tersebut adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Jadwal siaran langsung pertandingan yang dijalani timnas senior Indonesia dalam laga pertama Grup F putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026 yang digelar pekan ini dan pekan depan.

Pada babak atau putaran kedua kualifikasi ini, timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjalani pertandingan pertama putaran kedua di kandang Irak.

Rombongan timnas sudah tiba di Irak Minggu (12/11/2023) pukul 11.00 waktu setempat dan para pemain langsung  berlatih di lapangan latihan kompleks Stadion Internasional Basra.

Setelah meladeni Irak, skuad Garuda bakal menerima tantangan Filipina pada laga kedua.

Berikut jadwal siaran langsung laga Indonesia putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia U-17:

Kamis, 16 November 2023

  • Irak vs Indonesia, pukul 21.15 WIB (Live RCTI).

Selasa, 21 November 2023

  • Filipina vs Indonesia, pukul 17.15 WIB (Live RCTI).

Sebelumnya, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan menyegel satu tempat di putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026.

Kepastian itu diperoleh skuad Garuda seusai dua kali membantai Brunei Darussalam dengan skor kembar 6-0 pada Kamis dan Selasa (12 & 17/10/2023).

Tim asuhan Shin Tae-yong tak menemui kendala berarti dalam mengandaskan Brunei, baik saat timnas menjadi tuan rumah maupun tandang.

Asnawi Mangkualam dan kolega membombardir pertahanan Brunei hampir sepanjang pertandingan. Namun, laga putaran pertama ini baru awalan.

Timnas Indonesia akan menjalani laga lebih berat pada babak kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2016 dengan menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Ketiga tim tersebut tak melalui putaran pertama karena memiliki ranking FIFA yang memenuhi syarat untuk tidak menjalani putaran pertama.

Pada babak kedua nanti, seluruh tim akan bertemu dengan sistem kandang tandang. Dengan demikian, setiap tim bakal melakoni enam pertandingan. Juara dan runner up grup akan melaju ke putaran ketiga.

Tentu ini bukan hal yang mudah untuk timnas Indonesia, terutama dalam menghadapai Irak dan Vietnam.

Skuad Garuda diprediksi dapat mengatasi Filipina meski ranking FIFA Filipina lebih bagus dibanding Indonesia.

Komposisi Skuad Garuda

Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan 27 pemain timnas senior untuk menghadapi dua laga pertama putaran pertama melawan Irak dan Filipina.

Mayoritas pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu merupakan pemain langganan timnas.

Mereka seperti pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Selain itu Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim).

Pemain lokal andalan tetap dipanggil. Mereka seperti dari Persib Bandung yakni gelandang andalan Marc Klok, Moh. Edo, dan Rachmat Irianto.

Selain itu ada Rizki Ridho dari Persija Jakarta, Ramadhan Sananta dari Persis Solo, Dimas Drajad, dan lainnya.

Pada dua pertandingan melawan Irak dan Filipina, pemain naturalisasi Ivar Jenner dan pemain abroad Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera.

Shin Tae-yong juga memanggil pemain baru seperti kiper Muhamad Riyandi dari Persis Solo. Dia sudah lama tak dipanggil karena mengalami cedera.

Saat ini dia sudah bermain untuk Laskar Sambernyawa di beberapa laga Liga 1 2023/2024.



Selain itu ada juga pemain tengah Adam Alis dari Borneo FC Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya