SOLOPOS.COM - Final Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid (Twitter/ChampionsLeague)

Solopos.com, PARIS – Jadwal siaran langsung TV Liga Champions kali ini akan menghadirkan partai final antara Liverpool melawan Real Madrid di Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu (29/5/2022) WIB. Siaran langsung Liga Champions tersebut akan tayang di SCTV pada pukul 02.00 WIB, dini hari nanti.

Liverpool sedang memburu gelar Liga Champions kali ketujuh, sedangkan Real Madrid mencari gelar ke-14. Liverpool yang dipimpin Jurgen Klopp menapaki jalan menuju final Liga Champions 2021/2022 dengan menyingkirkan Inter Milan, Benfica, dan Villarreal, sementara pasukan Carlo Ancelotti telah mendepak Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Banyak anggota skuad Liverpool saat ini merasakan getirnya dikalahkan Real Madrid pada malam final Liga Champions di Kiev, Ukraina, pada 2018, dan misi membalas kekalahan itu seakan menjadi tujuan utama beberapa dari mereka.

Pertemuan dua tim papan atas Eropa yaitu Liverpool melawan Real Madrid akan menghiasi jadwal siaran langsung TV Liga Champions pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Selain di SCTV, siaran langsung final Liga Champions tersebut juga bisa disaksikan melalui tayangan live Vidio. Catatan: jadwal siaran langsung Liga Champions tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola stasiun televisi dan kanal yang bersangkutan.

Baca Juga: Liga Champions: Preview Liverpool Vs Madrid, Prediksi Susunan Pemain

Liverpool pergi ke Paris dengan pilar utama mereka seperti Alisson Becker, Virgil Van Dijk, Alexander-Arnold, Konate, Robertson; Henderson, Fabinho, Salah, Mane, juga Luis Diaz. Bahkan Thiago Alcantara yang sempat mengalami cedera pada laga penutupan Liga Inggris di Anfield juga dibawa ke final LIga Champions kali ini.

Dalam foto-foto yang diunggah akun resmi Liga Champions, Sabtu (28/5/2022) WIB, para pendukung Liverpool mulai memadati Kota Paris, Prancis. Demikian juga dengan pendukung Real Madrid.

Sementara itu, Madrid tetaplah Madrid. Dengan gaya khas mereka setelah ditangani Carlo Ancelotti, Liverpool pantas waspadai khususnya dalam pertarungan lini tengah dan serangan balik.

Baca Juga: Profil Wasit Final Liga Champions: Terkenal Suka Obral Kartu Kuning

Ancelotti sendiri juga punya misi pribadi tersembunyi yaitu akan menjadi manajer paling sukses dalam sejarah Liga Champions apabila mampu meraih empat trofi Si Kuping Besar tersebut. Jika itu terwujud ia akan meninggalkan Zinedine Zidane dan Bob Paisley di belakangnya.

Namun, Jurgen Klopp juga punya target sendiri yang tak kalah hebat yaitu meraih tiga trofi dalam satu musim kompetisi ini. Selain itu, jika memenangi final dini hari nanti, ini akan menjadi gelar Liga Champions untuk kali kedua bagi Klopp. Artinya, ia juga bisa mendekati pencapaian Ancelotti, Zidane, dan Paisley.

Berikut ini jadwal siaran langsung Liga Champions, partai final Liverpool melawan Real Madrid:

Stade de France, Paris, Prancis
Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB
Live SCTV
Live Vidio
(Catatan: jadwal siaran langsung Liga Champions tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola stasiun televisi dan kanal yang bersangkutan)

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Liverpool (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Real Madrid (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya