SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLOJadwal siaran langsung pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini, Minggu (23/7/2023).

Pekan keempat kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air menyisakan dua laga sebagai penutup pekan ini.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pertandingan seru tersaji pada pertandingan yang sudah digelar pada Jumat-Sabtu (21-22/7/2023). Terjadi drama pada laga PSS Sleman vs PSIS Semarang, Jumat sore.

PSS Sleman gagal membungkus poin penuh saat kemenangan atas PSIS Semarang sudah di depan mata. Sang kapten, Kim Jeffrey Kurniawan tak bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai algojo tendangan penalti beberapa saat sebelum babak kedua berakhir.

Bola hasil tendangannya melambung dan membentur mistar gawang PSIS Semarang. PSIS Semarang pun lega karena mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 2-2.

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail, mengaku telah melakukan banyak perubahan taktik maupun strategi bagi timnya. Namun, dia tak memungkiri empat laga yang telah dijalani Kei Sano dan kolega secara hasil belum sesuai harapan.

Pelatih kelahiran 7 Mei 1958 silam tersebut tetap optimis karena penggawa Super Elja memiliki laju kemajuan yang terus meningkat.

“Menurut pandangan saya, PSS sudah berada di jalur yang tepat karena setiap pekan kami belajar, membuat kesalahan dan saat yang bersamaan kami belajar dari kesalahan tersebut,” ulas Marian Mihail dikutip dari laman resmi PSS Sleman, pssleman.idMinggu.

Bagi coach Mihail, sepak bola adalah proses pembelajaran yang membuat bahagia saat kita terlibat di dalamnya. Sebab, lingkungan internal di PSS ikut mendukung hal tersebut.

Pada pertandingan Sabtu, Persija Jakarta memetik kekalahan pertama di Liga 1 musim ini setelah ditaklukkan 0-1 saat tandang ke markas Persita Tangerang.

Seusai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan tim asuhannya.

“Selamat atas kemenangan Persita. Mereka layak memenangkan laga ini. Hari ini bukan permainan terbaik kami. Padahal pekan lalu kami bermain bagus,” ucap Thomas Doll.

Menurut Thomas Doll, banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sehingga tidak bisa tampil baik di lapangan.

“Para pemain banyak melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, tidak mampu menguasai bola, dan banyak melakukan kesalahan. Menurut saya seharusnya hasil seri adalah hasil paling maksimal yang bisa kami raih,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 pada Jumat-Sabtu:

Jumat, 21 Juli 2023

  • Borneo FC Samarinda 2-1 Barito Putera.
  • PSS Sleman 2-2 PSIS Semarang.
  • Dewa United FC 3-0 Persik Kediri.
  • Arema FC 1-3 Bali United.

Sabtu, 22 Juli 2023

  • Persita Tangerang 1-0 Persija Jakarta.
  • PSM Makassar 4-2 Persib Bandung.
  • Bhayangkara 1-3 Persikabo.

Pada pekan keempat Liga 1 yang digelar hari ni, Sabtu, empat tim akan berduel di dua pertandingan. Kedua laga disiarkan langsung Indosiar. Tim kesayangan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo bermain pada malam hari.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan penutup pekan keempat Liga 1 2023/2024 hari ini:

Minggu, 23 Juli 2023

  • Persebaya Surabaya vs Rans Nusantara FC, pukul 15.00 WIB (Indosiar).
  • Madura United FC vs Persis Solo, pukul 19.00 WIB (Indosiar).

Demikian jadwal siaran langsung pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya