SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan bersama di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo masih mencari pelatih anyar.

Solopos.com, SOLO — Sehari setelah Freddy Muli memutuskan mundur sebagai manajer pelatih Persis Solo, muncul satu nama menjadi kandidat pelatih Laskar Sambernyawa berikutnya. Ia adalah Jafri Sastra, pelatih yang punya pengalaman menukangi sejumlah tim di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Manajemen Persis Solo ternyata sudah menjalin komunikasi dengan Jafri Sastra setelah Freddy Muli mengundurkan diri. Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku mendapat undangan dari manajemen untuk menyaksikan laga uji coba antara Persis Solo melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Minggu (25/2) sore.

“Benar ada komunikasi dengan manajemen Persis. Tapi, saya belum bisa bicara banyak karena tahapnya baru komunikasi. Intinya ada penawaran dari manajemen sebagai pelatih. Saya diundang untuk datang ke laga uji coba besok [hari ini]. Nanti rencananya ada pembahasan lanjutan,” kata Jafri Sastra saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (24/2/2018).

Jafri Sastra tercatat pernah melatih beberapa klub di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air. Beberapa klub yang pernah ditanganinya adalah Semen Padang, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura. Pelatih berlisensi A AFC ini juga sempat menukangi Celebest FC di babak play off Liga 2 2017.

Terakhir, Jafri Sastra ditunjuk menukangi PSPS Riau menggantikan Philep Hansen Maramis pada ajang Piala Presiden 2018. Kebersamaan antara Jafri Sastra dan PSPS Riau hanya berlangsung 27 hari. Prestasi terbaik Jafri Sastra adalah membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015.

Hingga kini, manajemen Persis Solo masih bungkam soal peluang Jafri Sastra menukangi Laskar Sambernyawa. Sekjen Persis Solo Dedi M. Lawe enggan mengangkat telepon saat dihubungi Solopos.com. Yang bersangkutan juga tidak membalas pesan singkat yang dikirim melalui Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya