SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (tengah), bersama Eky Taufik memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo mengaku masih punya banyak opsi di lini belakang meski dua pilar utamanya sedang cedera saat ini. Persis Solo harus kehilangan Gavin Kwan sekitar tiga hingga empat bulan setelah cedera yang didapat saat melawan Persebaya Surabaya pekan lalu. Hal itu diperparah dengan Jaimerson Xavier yang harus menepi tiga hingga empat pekan karena otot paha kanan sobek.

Staf pelatih Persis Solo harus berupaya  memaksimalkan pemain yang ada dan tak menambah amunisi baru meski bursa transfer Liga 1 2023/2024 masih dibuka hingga 20 Juli 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyatakan punya opsi untuk mengatasi kondisi saat ini. Ia juga menjelaskan yang tidak dilihat banyak orang bahwa semua pemain Persis Solo bekerja keras. Bahkan, berjuang untuk tetap bermain dengan bergeser dari posisi aslinya.

“Kalian lihat Althaf (winger kanan) dia melakukannya dengan baik. Dia cukup lama tidak bermain. Tapi dia melakukan tugasnya dengan baik,” kata Leonardo Medina, Senin (10/7/2023).

Althaf Indie beberapa kali tidak dapat kesempatan bermain setelah Gavin Kwan dalam top performanya. Namun, Althaf berhasil menjawab kepercayaan Leonardo Medina untuk menjadi starter dalam laga Persis Solo saat melawan PSS Sleman. Althaf mendapat kesempatan bermain selama 65 menit.

“Tentunya kami memiliki opsi. Seperti Althaf yang bermain baik. Kita telah memulihkan Jauhari. Kemudian ada Bhagas, Faqih. Kita bisa ganti Eky ke kanan ataupun ke kiri. Kita punya opsi, kita bekerja keras untuk itu,” ujar Leonardo Medina.

Leonardo Medina juga menjelaskan meski punya banyak opsi tapi dirinya butuh mencari formula sebaik mungkin karena beberapa pemain memiliki karakteristik yang berbeda. Ia menyebut beberapa pemain berkarakter variasi menyerang dan ada juga yang tipikal bertahan.

Pelatih asal Meksiko ini juga menyebut nama Kanu Helmiawan yang saat laga melawan PSS Sleman menggantikan Jaimerson Xavier sehingga menjadi salah satu opsi yang ia punya.

“Kanu kadang bermain sebagai gelandang tengah. Dia bermain dengan baik. Sekarang dia sebagai bek tengah. Ini semua tergantung pada situasi pertandingan. Tapi kami tentu punya banyak opsi untuk menggeser pemain,” kata Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya