SOLOPOS.COM - Fachruddin Aryanto (Istimewa/Instagram @fachrudinaryantofc)

Solopos.com, SOLO – Nama bek Fachruddin Aryanto ramai dibicarakan di media sosial karena disebut-sebut akan bergabung ke Persis Solo musim depan.

Munculnya nama Fachruddin tak lepas dari kabar bek tengah Persis Solo, Jaimerson Xavier, bakal hijrah ke Bali United musim depan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Fachrudin Aryanto yang merupakan bek Timnas Indonesia itu diunggah oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @pasukan.ngapak belum lama ini. Nama Fachruddin akan bergabung ke Persis Solo telah bergulir sebelum Liga 1 musim ini dimulai atau setelah Persis Solo meraih juara Liga 2 musim lalu.

Bahkan, Kaesang musim lalu juga menyebut terang-terangan menginginkan Fachruddin yang merupakan pria asli Klaten itu pulang ke Solo.

Melansir Transfermarkt, potensi Fachruddin Aryanto bergabung ke Persis Solo musim ini cukup terbuka.

Pasalnya, kontrak bek berusia 34 tahun ini bersama Madura United akan berakhir bulan ini tepatnya pada 31 Maret 2023. Sejauh ini, belum ada kabar terkait perpanjangan kontrak dari Madura United.

Fachruddin yang saat ini tengah cedera lutut, membuat posisinya di Laskar Sappe Kerab terganti. Hasyim Kipuw saat ini mengisi posisi bek yang ditinggalkan Fachrudin.

Fachruddin Aryanto menjadi satu dari empat pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong dalam persiapan Sea Games 2021. Dia panggil skuat Garuda bersama para pemain senior lain yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Irfan Jaya.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, lelaki kelahiran Klaten, 19 Februari 1989 masih dipercaya pelatih asal Korea Selatan itu. Bermain lugas dan jago duel udara memanfaatkan tinggi badan 1,85 meter menjadi ciri khas dia.

Fachruddin Aryanto menjadi salah satu pemain unggulan Shin Tae Yong di Final Piala AFF 2020. Meski sudah lewat dari usia emas pesepakbola, performa yang dimilikinya masih memukau dan penuh stamina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya