SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Women (tengah) mencoba menembus pertahanan dua pemain Unnes dalam laga uji coba di Semarang, Jumat (14/10/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.cm, SOLO – Persis Solo Women akan menjalani laga tandang dalam uji coba melawan Persebaya Putri di Lapangan THOR, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/1/2022).

Uji coba terus dilakukan Persis Solo Women demi memperkuat kedalaman tim dan meningkatkan gaya permainan setiap pekannya. Setelah dua pekan latihan secara internal, maka kini saatnya mereka menjajal kemampuan di luar kandang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dikutip dari laman resmi Persis Solo, Selasa (1/11/2022) malam WIB, persiapan telah dilakukan dengan matang oleh Persis Solo Women. Alief selaku pelatih kepala mengakui anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi Persebaya Putri. Menurut Alief, dirinya hanya tinggal memantau sesi latihan terakhir untuk memastikan daftar pemain yang akan dibawa menuju Surabaya.

“Semua persiapan telah kita lakukan, para pemain sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan pada esok hari. Hanya tinggal menanti sesi latihan terakhir untuk menentukan daftar pemain yang benar-benar siap 100% baik dari teknis, fisik, taktik maupun mental,” kata Alief di persissolo.id.

Baca Juga: Profil Pelatih Haryanto “Tommy” Prasetyo: Darah Sepak Bola Turun dari Keluarga

Alief telah melakukan evaluasi terhadap beberapa titik yang menjadi kelemahan Persis Solo Women dalam laga uji coba ataupun internal game. Melalui ujicoba ini ia juga ingin melihat bagaimana perkembangan para penggawa miliknya, terutama ketika menghadapi tim yang juga rutin berlatih dan dipersiapkan secara matang.

“Secara strategi mungkin ada beberapa hal yang menjadi fokus dari tim, serta melakukan koreksi terhadap titik lemah tim berdasarkan pertandingan uji coba terakhir baik dengan tim lain ataupun saat internal game. Uji coba ini juga akan menjadi tolok ukur sejauh mana perkembangan anak-anak selama ini, karena lawan yang akan dihadapi juga melakukan latihan yang rutin dan konsisten.”

Baca Juga: Profil Leonardo Medina: Eks Asisten Benjamin Mora, Kandidat Pelatih Persis Solo

Seluruh penggawa tidak akan dibawa untuk laga di Surabaya. Beberapa pemain yang sedang dalam kondisi pemulihan tidak akan diikutsertakan. Hal itu juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana kompetitif di dalam tubuh tim.

“Kami memang sengaja tidak membawa seluruh pemain, mereka harus bersaing dan berjuang keras untuk mengamankan posisi mereka,” ungkap Alief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya