SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu pemain Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi di Jakarta, Rabu (24/5/2023), atas prestasi tim menjadi juara II Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC) 2023. (Antara/HO-Divisi Humas Polri)

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Tim Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi juara dua Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC) yang berlangsung di Manamah, Bahrain, 14-21 Mei 2023.

Menurut jenderal bintang empat itu, seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam tim voli tersebut telah ikut berkontribusi dalam komitmen Polri mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan membawa harum nama bangsa Indonesia dengan prestasi tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Saya kira yang bangga bukan hanya institusi Polri, tapi juga seluruh masyarakat, penggemar bola voli di Indonesia. Dan saya yakin bahwa prestasi yang telah ditorehkan ini bukan prestasi terakhir,” kata Sigit dikutip dari Antara, Rabu (24/5/2023).

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Jakarta Bhayangkara Presisi meraih juara dua Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC), Kapolri memberikan penghargaan kepada seluruh personel tim.

Tidak hanya itu, Sigit meminta bagian SDM Polri untuk memberikan penghargaan kepada seluruh personel kepolisian yang ikut mengharumkan nama bangsa untuk bisa sekolah agar dapat meniti karir menjadi seorang polisi.

“Bagaimana caranya mereka-mereka ini (tim voli) karier-nya tolong diperhatikan jangan sampai mereka pusing dengan hal-hal itu. Kesejahteraannya tolong diperhatikan oleh komandan. Saya yakin dengan dukungan rekan-rekan semua maka personel Polri akan berprestasi lebih baik,” tuturnya.

Prestasi yang ditorehkan tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi tidak hanya di ajang AVC saja, belum lama ini tim bentukan Polri tersebut juga mengukir prestasi menyumbang medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyebut, seluruh capaian juara yang diraih tim voli tersebut terwujud berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemain, manajer dan seluruh pihak terkait. Serta, adanya latihan serta kedisiplinan yang kuat dari tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi.

“Tentunya kerja keras, keringat, dukungan dan doa dari orang tua, keluarga dan seluruh tim, dan manajer, serta tentunya institusi kepolisian akan membuat tim terus bertahan mencapai prestasi berikutnya. Sekali lagi saya bangga dan terus raih prestasi kalian,” ujar Sigit.

Atas capaian yang diraih, mantan Kadiv Propam itu mengingatkan tim Jakarta Bhayangkara Presisi untuk tidak mudah puas diri atas torehan yang dicapai sejauh ini.

Menurut dia, anggota tim harus tetap berlatih keras dan disiplin untuk mencapai hasil lebih baik di kejuaraan-kejuaraan yang akan dihadapi kedepannya.

Ia menyebut, masih ada tugas selanjutnya, tim akan menghadapi kejuaraan dunia World Beach Game, kompetisi olahraga pantai di Bali dan kemudian ada kejuaraan internasional yang lainnya.

“Tentunya saya yakin rekan-rekan semua akan terus berprestasi dan membawa nama harum institusi Polri dan Indonesia,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya