SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Empat taekwondoin kelas junior asal Solo berhasil memboyong medali emas dari kejuaraan bertajuk Jakarta Taekwondo Championship, Sabtu-Minggu (7-8/4/2012).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Mereka yang berangkat membawa bendera PMS Dragon Taekwondo Academy Solo, turut merasakan penyematan juara II umum untuk klub tersebut.

Kejuaraan yang dihelat di Jakarta itu diikuti sekitar 450 peserta, dengan dominasi klub dari Jakarta dan Jabar, membuka kelas junior dan pra junior.

Empat peraih emas dari Solo untuk kelas junior itu adalah Dipa Adi Pradipta (u-51Kg), Airlangga Mahendra A (U-59Kg), Virginia Ikadani N (U-55Kg) dan Almaida Noor (U-46Kg).

“Dipa jadi atlet terbaik putra junior dan kami puas dari total perolahan PMS, sembilan emas, tiga perak dan empat perunggu,” kata master yang mendampingi tim itu, Tanu Kismanto kepada Solopos.com, Senin (9/4/2012).

Medali emas lainnya disumbangkan  oleh para atlet dari kelas pra junior. Mereka adalah Arno Safikko (U-27Kg), Hanifan Fiddin (U-29Kg), Anggoro Pandu (U-31Kg), ValentinoT )U-33Kg), Kikit Putri H (U-44Kg). Kasma Panji (U-40Kg) puas dengan medali perak, juga Tegar Madani (U-36Kg) dan M Ega Eno (U-44Kg).

Sementara atlet PMS Dragon yang mengamankan medali perunggu adalah Vincentius Hans (U-48Kg), Tacha Berliansyah (U-48Kg), Petra Christopher (U-53Kg) serta Dimas Gilang V (U-36Kg).

“Kami tak full time karena ada beberapa yang konsentrasi ke sekolah. 20 Wakil kami kirim empat gagal jadi 80% dapat medali. Ini memuaskan,” tambahnya.

Lebih lanjut Tanu menuturkan juara umum I kejuaraan itu jatuh kepada klub dari Cibinong dengan perolehan 10 medali emas, empat perak dan empat perunggu. Sementara Delta Club dari DKI bertengger sebagai juara III umum dengan tujuh emas, satu perak dan lima perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya