SOLOPOS.COM - Jan Ethes Srinarendra yang membela tim Humble Basketball Academy bersiap melempar bola di dalam jaring. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Jan Ethes Srinarendra yang juga putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, siap tampil lagi bersama Humble Basketball Academy.

Kali ini Jan Ethes sudah masuk dalam tim inti Humble untuk berlaga pada turnamen Liga Solo di Sritex Arena tanggal 20-27 Mei 2023. Jan Ethes masuk dalam susunan pemain inti yang akan bersaing berebut gelar juara perdana Liga Solo Junior.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam ajang ini, Jan Ethes yang tak lain adalah cucu Presiden Joko Widodo tersebut tampil di kategori kelompok umur di bawah 8 tahun. Sebelumnya, Jan Ethes beberapa kali tampil dalam laga ekshibisi Liga Solo senior beberapa waktu lalu.

CEO Humble Basketball Academy, Noviawan Rendra mengatakan saat ini Jan Ethes terus berlatih dengan giat untuk mempersiapkan kompitisi tersebut. Dalam sepekan, Jan Ethes selalu berlatih rutin.

“Saat ini Jan Ethes masih ikut latihan kelas reguler sepekan dua kali. Tapi nanti saat mendekati pertandingan akan ikut latihan dengan tim kompetisi jadwalnya sepekan 3 kali,” kata Noviawan, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya Jan Ethes memiliki bakat yang luar biasa. Secara fisik dan mental sangat kompetitif untuk menjadi atlet.

“Anaknya energik, dan cepat mengerti instruksi pelatih. Anaknya sangat percaya diri, skillnya bagus,” kata dia.

Setiap tim kategori U-8 diberikan kouta 12 pemain, namun Humble Basketball Academy baru menyiapkan 10 pemain hingga saat ini.

Dalam kompetisi ini, Noviawan memastikan semua pemain yang dibawa dalam kompetisi ini akan bermain.

“Kalau posisinya Jan Ethes tetap pemain inti,” tambahnya.

Di sisi lain, Liga Solo Junior menjadi ajang untuk mencetak atlet bola basket yang ada di Solo. Selain Liga Solo kompetisi SMA, Liga Solo Junior akan bergulir dengan kategori mulai jenjang SD, dan SMP.

Dalam kompetisi Liga Solo Junior ini ini akan menggunakan sistem grup. Terdapat tiga kelompok usia yakni dari kelompok umur 8 tahun akan diikuti 6 tim lalu yermasuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun yang masing-masing akan diikuti 6 tim.

Selain itu, terdapat 16 tim SMP kategori putra dan 8 tim SMP kategori putri yang akan bersaing di kompetisi basket Liga Solo kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya