SOLOPOS.COM - Jan Ethes Sri Narendra (kanan) melakukan dribling saat pemanasan menjelang bertanding basket di ajang Liga Solo Junior di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (20/5/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Jan Ethes Sri Narendra kembali tampil membela Humble Basketball Academy dalam ajang Liga Solo di GOR Sritex Arena, Sabtu (20/5/2023). Tim Jan Ethes melawan Bhinneka sebagai laga pembukaan Liga Solo Junior.

Orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ikut mendampingi putra mereka selama bertanding. Mereka duduk di tribune sebelah barat bersama penonton umum lain. Gibran juga didampingi Ketua Perbasi Solo, Bagus Andrean John.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Jan Ethes masuk dalam susunan pemain inti yang akan bersaing berebut gelar juara perdana Liga Solo Junior pada 20-27 Mei 2023.

Dalam ajang ini, cucu Presiden Joko Widodo itu Jan tampil di kategori kelompok umur di bawah 8 tahun. Sebelumnya, Jan Ethes beberapa kali tampil laga eksibishi Liga Solo senior beberapa waktu lalu.

CEO Humble Basketball Academy, Noviawan Rendra mengatakan Jan Ethes telah berlatih dengan giat untuk mempersiapkan kompitisi tersebut. Dalam sepekan, Jan Ethes selalu berlatih rutin.

“Jan Ethes ikut latihan kelas reguler sepekan dua kali. Saat mendekati pertandingan akan ikut latihan dengan tim kompetisi jadwalnya sepekan 3 kali,” kata Noviawan.

Menurutnya Jan Ethes memiliki bakat yang luar biasa. Secara fisik dan mental sangat kompetitif untuk menjadi atlet.

“Anaknya energik, dan cepat mengerti instruksi pelatih. Anaknya sangat percaya diri, skillnya bagus,” kata dia.

Setiap tim kategori U-8 diberikan kouta 12 pemain, namun Humble Basketball Academy menyiapkan 10 pemain hingga saat ini.

Dalam kompetisi ini, Noviawan memastikan semua pemain yang dibawa dalam kompetisi ini akan bermain.

“Kalau posisinya Jan Ethes tetap pemain inti,” tambahnya.

Di sisi lain, Liga Solo menjadi ajang untuk mencetak atlet bola basket yang ada di Solo. Selain Liga Solo kompetisi SMA, Liga Solo Junior akan bergulir dengan kategori mulai jenjang SD, dan SMP.

Dalam kompetisi ini akan menggunakan sistem grup. Lalu, terdapat tiga kelompok usia yakni dari kelompok umur 8 tahun akan diikuti 6 tim lalu yermasuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun yang masing-masing akan diikuti 6 tim. Selain itu, ada 16 tim SMP kategori putra dan 8 tim SMP kategori putri yang akan bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya