SOLOPOS.COM - Jan Ethes (no dada 1) saat bertanding di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (22/12/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Jan Ethes Srinarendra bermain basket dalam laga persahabatan Humble Basketball Academy Vs SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta di Sritex Arena, Kamis (22/12/2022) malam WIB. Laga persahabatan itu menjadi laga ekshibishi di babak final turnamen Liga Solo Bank BJB Divisi II.

Jan Ethes yang membela Humble Basketball Academy turut membantu keberhasilan timnya memenangi pertandingan dengan skor 11-7.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

CEO Humble Basketball Academy, Noviawan Rendra Wisnuwardana, kepada  Solopos.com seusai pertandingan mengungkapkan Jan Ethes merupakan sosok yang enerjik dan semangat. Dalam permainan dan latihan sama-sama sangat semangat.

“Komunikasi dengan teman-teman baik, dengan para pelatih juga begitu.  Laga tadi juga seperti itu, ke mana pergerakan bola selalu berlari saat menyerang atau bertahan,” kata Noviawan yang juga pelatih tim Humble tersebut.

Ia menambahkan Jan Ethes berpengaruh besar dalam perkembangan bola basket di Solo. Jan Ethes yang merupakan putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan cucu Presiden Joko Widodo itu membuat basket semakin menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat.

“Apalagi Mas Wali sangat support perkembangan basket,” kata dia.

Baca Juga: Pertandingan Bola Basket: Sempat Tertinggal, Jan Ethes Dkk. Balikkan Keadaan

Ketua Panitia Liga Solo, Wiji Nughroho, mengatakan Liga Solo  bangga menjadi event pertama Jan Ethes. Dia berharap Jan Ethes dapat membawa dampak baik pada olahraga basket di Solo.

“Saat ini Liga Solo masih penyisihan grup. Banyak game penentuan. Setelah itu melaju ke delapan besar,” kata dia.

Liga Solo Bank BJB divisi Il bergulir pada 14 Desember 2022 hingga 23 Desember 2022. Sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri dari SMA dan SMK se-Soloraya l berjuang untuk merebutkan titel juara Liga Solo Bank BJB Divisi lI.

Baca Juga: Prediksi Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022, Punya Rekor Mentereng!

Liga Solo Bank BJB divisi Il merupakan kompetisi lanjutan dari seri pertama Liga Solo Divisi I yang sudah bergulir pada bulan September lalu. Lanjutan kompetisi ini adalah bentuk dari komitmen Liga Solo untuk memberikan wadah bagi pebasket muda Solo agar mereka dapat berkompetisi dan mengembangkan bakatnya di bidang bola basket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya