SOLOPOS.COM - Gelandang serang Dewa United, Egy Maulana Vikry (tengah), mencoba menghindari adangan para pemain Persis Solo pada pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (4/8/2023). Dewa United ditahan imbang oleh tamunya Persis Solo dengan skor 0-0. (Antara/Muhammad Iqbal

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, yakin timnya dapat melaju ke babak empat besar Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 meski pertandingan baru berjalan enam pekan.

Dikutip dari Antara, Sabtu (5/8/2023), Jan Olde Riekerink mengungkapkan hal tersebut seusai Dewa United ditahan imbang Persis Solo pada pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8/2023). Setelah mendapatkan hasil imbang, skuad The Tangsel Warriors kini menempati posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 11 poin dari enam pertandingan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, timnya memiliki kemampuan untuk bermain pada babak empat besar meski perjalanan untuk mencapai fase tersebut masih panjang.

“Kami punya ambisi. Kami juga klub baru yang tengah membangun sarana dan prasarana. Tapi kami yakin, kami bisa bermain di empat besar. Dan saya harap kami bisa bermain di play off nantinya,” tegas Riekerink.

Kompetisi Liga 1 2023 terbagi menjadi dua fase yaitu babak reguler dan babak championship yang mempertemukan empat tim teratas klasemen akhir untuk memperebutkan gelar juara.

Berbeda dengan musim sebelumnya di mana Dewa United mengakhiri musim di zona degradasi, kini Egy Maulana Vikri serta kolega mampu bertahan di papan atas klasemen.

Keberhasilan Dewa United dapat bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini tidak terlepas dari kejelian Riekerink mendatangkan beberapa pemain yang sesuai kebutuhan timnya.

Didatangkan pada pertengahan musim lalu, Riekerink pada bursa transfer pemain awal musim lalu mendatangkan beberapa penggawa penting seperti penyerang Alex Martins, gelandang Dimitris Kolovos hingga penjaga gawang Sonny Stevens.

Sejauh ini Dewa United telah mengemas tiga kemenangan kontra Arema FC, PSM Makassar dan Persik Kediri, ditahan imbang Persib Bandung dan Persis Solo serta takluk dari Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya